AC Ramah Lingkungan

Jum'at, 30 Januari 2015 - 13:48 WIB
AC Ramah Lingkungan
AC Ramah Lingkungan
A A A
MENGAWALI tahun 2015, Panasonic Gobel Indonesia kembali menghadirkan inovasi produk elektronik terkini guna menciptakan “kehidupan dan dunia yang lebih baik” bagi konsumennya.

Kali ini, Panasonic meluncurkan rangkaian terbaru dari produk unggulan, yaitu air conditioner (AC) yang mengurangi kerusakan ozon hingga 0%. Teknologi ini terangkum dalam AC berbasis R32 yang mendukung program lingkungan pemerintah serta beberapa model AC berbasis R410 dengan teknologi terkini Auto-X.

Dengan fitur unggulan tersebut, AC ini mampu mendinginkan ruangan secara cepat dengan aliran udara yang lebih besar. “Panasonic mendukung aturan pemerintah yang melarang penggunaan zat pendingin udara yang mengandung hydrochlorofluorocarbon (non-HCFC) yang memicu terjadinya pemanasan global. Oleh sebab itu, kami menghadirkan AC R32 yang lebih ramah lingkungan,” ujar President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroyoshi Suga.

Hiroyoshi menuturkan, ada dua inovasi teknologi yang diunggulkan pada produk ini, yakni teknologi berbasis ramah lingkungan dan teknologi yang memahami kebutuhan manusia (human friendly technology ), yaitu Econavi, teknologi cerdas yang mampu mendeteksi aktivitas manusia di dalam ruangan dan menyesuaikan daya pendingin.

Dikatakan ramah lingkungan, sebab AC ini dilengkapi refrigeran ramah lingkungan, yakni R32 yang dianggap lebih efisien dan tidak merusak ozon. Penyejuk ruangan terbaru ini juga dilapisi pelindung antikarat pada unit luarnya. Pelindung tersebut berbahan SuperDyma yang biasa digunakan sebagai pelapis eksterior stadion dan jembatan.

Adapun tiga teknologi lain yang terbenam di dalamnya berkaitan dengan kebutuhan dan kenyamanan pengguna. Seperti adanya fitur thermal enhancement (P-tech) yang memungkinkan proses pendinginan 35% lebih cepat dan terfokus dalam sebuah ruang, serta fitur aerowings yang memberikan efek shower cooling sehingga proses pendinginan lebih merata dengan udara yang lebih segar.

Selain itu, ada advance air purifier nanoe-G yang dapat memurnikan udara dan menonaktifkan bakteri, virus, maupun jamur di udara. “Dengan fitur-fitur ramah lingkungan ini, AC Panasonic mampu menghemat energi hingga 65%,” ujar Heribertus Ronny, Product Manager AC Panasonic Gobel Indonesia.

Rencananya seluruh produk AC Panasonic ini mulai dipasarkan pada Januari 2015 dengan kisaran harga mulai Rp2,7 juta. Panasonic menjadi salah satu merek terkenal di Indonesia. Berbagai macam produk elektronik yang dijual meliputi digital AV, kesehatan dan kecantikan, komunikasi, kehidupan pusat inovasi, peralatan rumah, AV profesional, dan solusi bisnis.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)