Televisi Berfitur Canggih

Jum'at, 30 Januari 2015 - 13:47 WIB
Televisi Berfitur Canggih
Televisi Berfitur Canggih
A A A
Sejumlah produsen elektronik raksasa, seperti Sharp, LG, Sony, dan Polytron, kerap meluncurkan produk dengan inovasi terbaru yang dibuktikan melalui benaman fitur canggih di dalamnya. Salah satunya produk jenis televisi terbaru.

Tidak ingin ketinggalan dalam meluncurkan inovasi terbaru, tiap merek tersebut telah melansir produk televisi dengan fitur canggih, seperti sistem Android, fitur yang menyerupai pancaindra, atau televisi yang memiliki fisik berbeda dari yang lain berkat bentuknya yang supertipis.

Ambil contoh PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) yang meluncurkan televisi LED dengan fitur canggih Cocoro Eye dan smart TV. Fitur Cocoro Eye yang merupakan televisi seri LE660X memiliki teknologi canggih yang mampu memahami kebutuhan penggunanya karena tersemat teknologi menyerupai indra manusia. Semisal smart power control yang mampu mendeteksi pergerakan pengguna sehingga secara otomatis TV dapat mati ataupun menyala.

Lalu, fitur assist light mode . Dengan mengaktifkan tombol ini, Cocoro Eye secara otomatis menjadi senter atau penerang saat ruangan dalam kondisi gelap. Juga dibenamkan fitur auto color adjustment yang mampu menyesuaikan warna-warna yang ditampilkan televisi dengan kondisi ruangan rumah. Untuk TV seri ini, Sharp menawarkan tiga ukuran yaitu 40 inci, 60 inci, dan 70 inci.

Harganya pun dibanderol bervariasi, mulai Rp7.700.000 untuk yang berukuran 40 inci hingga Rp48 juta untuk ukuran 70 inci. Selain itu, Sharp juga meluncurkan koleksi TV seri LE860M yang merupakan smart TV berbasis sistem operasi Android 4.2.2. TV ini dilengkapi sistem operasi berbasis Android dengan ultra slim bazel . Tersemat pula fitur lain, seperti built in camera , 3D, Wi-Fi certified , SD card slot , HDMI, 3+1 USB slot, dan dolby digital plus .

Untuk TV LED tersebut, Sharp menawarkan dengan tiga varian ukuran, yakni 42 inci, 50 inci, dan 55 inci. TV LED ini dipasarkan dengan harga mulai Rp10 juta hingga 18 juta. Bukan hanya Sharp yang meluncurkan TV LED dengan benaman fitur canggih, Polytron pun telah melakukannya. Di kategori ini, Polytron punya TV pintar bernama Polytron Cinemax Pro.

Produk tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap, seperti Multi Platform Support yang merupakan smart solution for internet TV. TV yang menghasilkan kualitas audio membahana berkat teknologi speaker tower itu juga memiliki kemampuan kompatibilitas antar-operating system yang paling lengkap, yaitu Android 4.2, Windows 7, iOS7, Mac OS X, dan Windows Mobile 8.1.

Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi mirroring dan media streaming nirkabel dari gadget . Terdapat pula fitur Fun Gaming & Web Browsing. Bahkan, pada TV inovatif besutan Polytron ini telah dibenamkan teknologi eco green yang menjadi ciri khas sehingga dapat menghemat pemakaian energi. Polytron Cinemax Pro tersedia dalam ukuran 40 inci, 50 inci, dan 60 inci, dengan harga yang terjangkau, dimulai dari Rp4.799.000.

Adapun LG menawarkan televisi dengan format TV 3D dengan webOS. TV 3D dengan webOS tersebut dirancang dengan keunggulan “semua dalam satu tempat”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan semua hiburan di LG Store. TV berbasis webOS ini akan membuat Anda memiliki pengalaman baru dalam men-setup TV.

Ada pula televisi seri TV OLED (Organic Light- Emitting Diode ) serta televisi Ultra HD TV dengan mengembangkan teknologi LG 4K MEMC yang berfungsi meng-upscale konten video dengan resolusi di bawah 4K. Sementara itu, Sony mengusung televisi ultratipis dalam seri 4K TV X900C Sony Bravia.

TV yang memiliki ukuran 65 inci ini memiliki ketebalan sekitar 4,9 milimeter atau lebih tipis dari iPhone 6. Tidak hanya itu, TV besutan Sony tersebut juga memiliki fitur-fitur canggih yang tak kalah mutakhir dengan merek elektronik lain.

Rehdian Khartika
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4138 seconds (0.1#10.140)