Kalap Belanja di Weekend Market

Jum'at, 30 Januari 2015 - 13:47 WIB
Kalap Belanja di Weekend Market
Kalap Belanja di Weekend Market
A A A
Terletak di bagian selatan terluar Phuket, Thailand, Weekend Market bisa dibilang sebagai “ibu” dari semua pasar yang ada di kota dengan keindahan pulau dan pantainya. Pasar ini bisa disandingkan dengan Chatuchak Market di Bangkok. Di pasar ini semua barang dapat ditemukan di kedai-kedainya yang cukup banyak.

Sesuai namanya, pasar yang biasa disebut masyarakat lokal dengan Talad Tai Rot atau Chao Fa ini buka pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 16.00 hingga 21.00 waktu setempat. Lokasinya berada di Chao Fa West Road, dan selalu ramai dikunjungi warga lokal maupun wisatawan yang ingin merasakan sensasi berbelanja di pasar tradisional.

Namun, jangan dulu Anda bayangkan berada di pasar yang kumuh dan sempit. Justru sebaliknya, Weekend Market menawarkan banyak hal yang dapat Anda lihat, tidak hanya pakaian, juga aksesori, sepatu, berbagai jenis kuliner, sampai dengan hewan. Salah satu hal yang menarik adalah, di sini terdapat area yang menjual barang-barang bekas pakai dengan kondisi baik.

Di Jakarta, mungkin seperti Pasar Senen. Beberapa produk yang dijual, misalnya alat musik bekas, lilin-lilin unik, buku baru dan bekas, jam tangan, pakaian, hingga sepatu. Bagi penggemar film, di sini juga dijual banyak DVD, VCD, atau video games. Sebenarnya Weekend Market tidak hanya terdiri atas pakaian-pakaian bekas. Di pasar ini terdapat dua area, yaitu area tertutup dan area terbuka.

Pada area tertutup, biasanya banyak barang bekas dengan kondisi bagus yang dijual kembali, mulai dari celanajeans , pakaian, sampai benda-benda yang sebetulnya tidak memiliki nilai fungsi, tetapi terlihat artistik sekaligus unik. Bahkan, ada beberapa barang yang terlihat sangat klasik dan mengagumkan.

Hanya, jika Anda tidak menemukan apa pun yang sesuai selera di area tertutup tersebut, di area terbuka Anda bakal menemukan berbagai jenis toko yang menjual barang-barang baru. Harganya pun sangat terjangkau. Namun, bila Anda ingin mendapatkan yang lebih murah, maka bisa melakukan tawar-menawar. Berhubung barang yang dijual di sini lengkap dan beragam, tak heran jika banyak orang membutuhkan waktu lama untuk mengitari tempat ini.

Weekend Market juga banyak menjajakan beberapa makanan yang bisa dijadikan pengisi perut. Mulai dari makanan ringan sampai makanan utama tersaji dengan tampilan yang menggugah selera di sini.

Sederet masakan Thailand juga bisa dijadikan menu di beberapa gerai yang khusus menjual makanan. Misalnya nasi ketan, tom yam, sup mi, dan masih banyak lagi dengan harga yang masuk akal.

Rendra Hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)