Peringatan Bagi Neymar

Jum'at, 30 Januari 2015 - 11:10 WIB
Peringatan Bagi Neymar
Peringatan Bagi Neymar
A A A
MADRID - Neymar menjadi katalis kesuksesan Barcelona masuk semifinal Copa del Rey. Penyerang asal Brasil itu menciptakan dua gol kemenangan tim tamu atas Atletico Madrid di Vicente Calderon, dini hari kemarin.

Kontribusi Neymar membantu Barcelona me raih kemenangan 3-2 pada pertemuan kedua dan unggul agre gat 4-2. Pasukan Luis Enrique selanjutnya menghadapi pemenang laga Getafe kon tra Villarreal. Dengan Atletico dan Real Ma drid sudah tersisih, kesempatan El Azulgrana memenangkan gelar ke-27 sepanjang sejarah sangat terbuka.

Namun, penampilan Neymar mening galkan nada masam bagi tuan rumah. Be berapa pung gawa Atletico mengkritik tingkahnya di lapangan. Kapten Atletico Gabi Fernandez me nyebut Neymar tidak menghormati lawan. ”Neymar bersikap demikian terutama saat timnya menang. Tidak ada yang suka kalah. Aksinya jelas mengganggu,” kata Gabi, dilansir Marca.

Juanfran Torres juga mengungkapkan kekesalannya. Dia mengacungkan tujuh jari tangan, menandakan kekalahan memalukan 1-7 yang diderita Brasil dari Jerman pada Piala Dunia 2014, seusai mengasarinya. Media Spanyol berspekulasi insiden ini merupakan pembalasan Juanfran menyusul ulah Neymar pada pertemuan sebelumnya di Primera Liga.

Ketika itu, Neymar mencium Juanfran setelah memamerkan tekniknya. Punggawa anyar Los Colchoneros Ruben Gracia Calmache 'Cani' angkat bicara menyangkut hal ini. Dia meminta Neymar berhati-hati dalam bertindak. Sebab, kecenderungannya menyombongkan diri bisa mem buat dirinya jadi target lawan.

”Sewaktu-waktu akan ada pemain yang tidak menoleransi perilakunya. Tingkahnya menciptakan masalah,” tandas Cani. Pelatih Barcelona Luis Enrique sadar hal ini. Dia mengaku terpaksa menarik Ney mar pada menit ke-77 untuk keselamatannya sendiri. Namun, Enrique membela anak asuhnya. Dia merasa Neymar tidak bermaksud menghina lawan.

”Pertandingan semakin keras. Saya menggan tinya sehingga keadaan lebih tenang. Sikap Neymar normal bagi pemain sepertinya, pemain dengan kepercayaan diri ting gi. Dia mencetak gol, dia menggiring bola. Tidak ada seorang pun yang bisa mengubah dia. Neymar sudah seperti ini dalam waktu lama.

Kami menyukainya karena dia pemain yang sangat berani,” tutur Enrique. Publik sepak bola ten tu berharap Ney mar tidak apaapa. Mantan bintang Santos tersebut telah mera sakan dampak buruk sta tusnya sebagai pemain andalan pada Pia la Dunia musim panas lalu. Dia menderita retak tulang punggung seusai dikasari gelandang Kolombia Juan Camilo Zuniga pada perempat final dan melewatkan sisa kompetisi.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)