Kopassus Sambut Menko PMK dengan Upacara Militer

Kamis, 29 Januari 2015 - 13:42 WIB
Kopassus Sambut Menko PMK dengan Upacara Militer
Kopassus Sambut Menko PMK dengan Upacara Militer
A A A
BANDUNG - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus atau Pusdikpassus dengan upacara militer.

Kedatangan Puan di sekolah pendidikan pasukan elite TNI Angkatan Darat itu untuk memberikan pembekalan terhadap ratusan peserta Ekspedisi NKRI 2015. Peserta ekspedisi ini digodok oleh Kopassus yang terdiri atas tentara, polisi, dan sipil.

“Baru kali ini menteri koordinator (menko) hadir di tengah pelaksanaan Ekspedisi NKRI yang sudah digelar beberapa kali ini. Kami mengucapkan terima kasih karena suatu kebanggaan Ibu Menko hadir di tengah kita, prajurit baret merah,” kata Komandan Jenderal Kopassus Mayor JenderalTNI Doni Monardo dalam sambutannya di Aula Pusdikpassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Sebelum datang menemui peserta ekspedisi, Puan disambut Doni dan petinggi Kopassus lain denganupacaramiliter. Sejumlah anggota Kopassus memberikan hormat militer kepada Puan. Dalam kesempatan itu, Doni memperkenalkan Puan di hadapan petinggi Kopassus dan peserta Ekspedisi NKRI.

“Pendiri republik yang kita cintai ini adalah eyang beliau dan ibunda beliau adalah mantan presiden Republik Indonesia,” ucap Puan. Sementara itu, Puan mengatakan, pemerintah mendukung penuhEkspedisiNKRI. Pemerintah akan fokus melakukan pembangunan ke Indonesia timur sehingga keberadaan Ekspedisi NKRI ke sejumlah daerah di kawasan Indonesia timur seperti Nusa Tenggara Timur sangat strategis.

Di hadapan petinggi dan prajurit Kopassus serta peserta Ekspedisi NKRI, Puan menjelaskan, visi dan misi pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang tercermin dalam agenda Nawacita. Dia pun meminta seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah.

”Siapa pun yang mengatasnamakan warga negara Indonesia harus dan wajib ikut bergotong-royong membangun republik ini atas nama Merah Putih,” ungkap Puan yang langsung disambut tepuk tangan dari petinggi dan prajurit Kopassus serta peserta Ekspedisi NKRI.

Rahmat sahid
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3371 seconds (0.1#10.140)