MNC Group-Indosat Perkuat Kerja Sama

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:11 WIB
MNC Group-Indosat Perkuat Kerja Sama
MNC Group-Indosat Perkuat Kerja Sama
A A A
JAKARTA - MNC Group bersama PT Indosat Tbk menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman demi bersinergi dalam layanan, kompetensi bidang jasa keuangan, telekomunikasi, dan teknologi informasi.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) dan CEO Indosat Tbk Alexander Rusli. “Kita berharap sinergi ini bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak dan tidak terbatas pada dukungan operasional saja, tetapi juga menyediakan layanan antara yang satu dengan yang lain,” ujar HT seusai penandatanganan nota kesepahaman di MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Dia mengatakan, kerja sama tersebut akan menyediakan layanandalambentukproduk/ jasa bersama, pemasaran/penjualan serta produk lain pada usaha MNC Group, terutama melalui lini usaha MNC Investama Tbk. “Nota Kesepahaman ini berlaku antara Indosat dan unit anak usaha MNC Investama dan tidak terbatas pada MNC Bank, MNC Life serta MNC Shop. MNC Life dan MNC Bank misalnya memberikan jasa pelayanan perbankan asuransi serta jasa MNC shop.

Indosat nantinya kita harapkan bisa masuk seperti dalam bentuk layanan Dompetku, layanan closed user group ataupun produk layanan lain,” ucapnya. HT menambahkan, ke depan, kerja sama tersebut bisa lebih berkembang dengan memadukan semua produk milik MNC Group dengan yang ada pada PT Indosat Tbk.

“Ke depan akan ada variasi yang tentu saja bisa kita tingkatkan melalui kerja sama jangka panjang. Saya kira ini langkah awal yang baik bagi MNC Group, sebab kita punya banyak lini bisnis yang sesuai dengan konten PT Indosat Tbk,” pungkasnya. Di tempat yang sama, CEO Indosat Tbk Alexander Rusli mengatakan, kerja sama tersebut diharapkan bisa mendukung komunikasi bisnis para karyawan MNC Group dengan berbagai produk bisnisnya.

“Dengan jumlah produk yang bervariasi didukung dengan sumber daya manusia yang puluhan ribu dari MNC Group, kita berharap bisa memberikan keuntungan melalui komunikasi tanpa batas layanan Indosat melalui paket PRO selama 24 jam serta dilengkapi dengan kuota internet/data, SMS ke sesama nomor Indosat maupun operator lain,” ucapnya.

Di sisi lain, penambahan aplikasi-aplikasi layanan perbankan dan finansial dari MNC Group, kata dia, akan memberikan kemudahan kepada pelanggan melalui berbagai transaksi smartphone maupun tablet. “Kami percaya bahwa sinergi Indosat dengan MNC Group akan memberikan dampak positif. Dengan layanan komunikasi dari Indosat kami harap bisa mendukung produktivitas maupun efisiensi di MNC Group dengan pilihan-pilihan produk yang variatif dan menarik,” ujarnya.

Sebagai informasi, MNC Investama Tbk merupakan salah satu perseroan investasi terbesar di Indonesia dengan berbagai aktivitas usaha, antara lain media, jasa keuangan, energi, sumber daya alam serta portofolio investasi.

Ichsan amin
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)