Kontes Modifikasi untuk Kolaborasi Kreatif

Kamis, 29 Januari 2015 - 11:07 WIB
Kontes Modifikasi untuk Kolaborasi Kreatif
Kontes Modifikasi untuk Kolaborasi Kreatif
A A A
PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan ajang adu kreatif Yaris Show Off (YSO ) yang tahun ini memasuki tahun ke-8 dengan konsep baru yang lebih luas dan kreatif.

Tidak hanya fokus pada penyelenggaraan ajang adu kreatif dalam modifikasi bagi penggemar automotif, penyelenggaraan Yaris Show Off 2015 juga menghadirkan Pop Up Market bagi orang muda kreatif yang terlibat di berbagai bidang industri kreatif.

“TAM menginginkan Yaris Show Off tidak hanya menjadi ajang bagi para pencinta automotif, juga memberi peluang bagi orang muda kreatif di bidang industri kreatif lainnya untuk menunjukkan hasil karya mereka. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang kolaborasi orang muda kreatif dari berbagai bidang,” kata Marketing Director PT TAM Rahmat Samulo pada kick-off Yaris Show Off 2015 ke-8, di Jakarta, kemarin.

Didukung kehadiran All New Toyota Yaris sejak pertengahan tahun lalu dengan desain yang lebih stylish dan sporty antusiasme mengikuti Yaris Show Off 2015 kali ini jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. TAM memilih tema “Fun, Sporty, and High Tech” pada Yaris Show Off 2015 ini untuk menantang peserta mengeksploitasi ide kreatif estetika mereka dalam memodifikasi All New Toyota Yaris menjadi kendaraan yang lebih sporty, extravaganza, tanpa mengurangi aspek fungsionalitas dan safety kendaraan.

Yaris Show Off ke-8 akan digelar di empat kota. Setelah di Jakarta, YSO akan berlangsung di Yogyakarta, Surabaya, dan akan mencapai puncaknya pada Final Battle di Bandung. Ajang Yaris Show Off 2015 berlangsung ketat dan akan dihadiri juri dari Amerika Serikat (AS) dan Australia yang sudah terkenal piawai dalam kontes modifikasi di dunia.

Dalam upaya meningkatkan kualitas ini pula, TAM memperkenalkan konsep kompetisi yang berbeda dengan Yaris Show Off tahun-tahun sebelumnya. Proses seleksi lebih diperketat, tapi rentang waktunya diperpanjang agar peserta punya waktu leluasa menuangkan ideide mereka dalam konsep modifikasi yang akan diikutsertakan.

“Konsep baru ini ternyata berhasil mendorong jumlah peserta. Ini terlihat dari jumlah desain yang dikirimkan ke panitia,” kata General Manager Corporate Plan & Public Relation PT TAM Widyawati Soedigdo.

Anton c
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)