TO Suprapto Manfaatkan Hadiah dari Pahlawan untuk Indonesia

Kamis, 29 Januari 2015 - 10:59 WIB
TO Suprapto Manfaatkan Hadiah dari Pahlawan untuk Indonesia
TO Suprapto Manfaatkan Hadiah dari Pahlawan untuk Indonesia
A A A
TO Suprapto, Pahlawan Untuk Indonesia 2014 Bidang Ekonomi dan Pengembangan Masyarakat asal Sleman, Yogyakarta, menggelar acara sarasehan dengan tema ”Membangun Kedaulatan Pangan Keluarga” di Jalan Godean KM 9 Sleman Yogyakarta.

Acara ini dibuka oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas (Wakil Ketua DPD RI) TO Suprapto sekaligus meresmikan Rumah Sembada, yakni rumah contoh di lahan yang tidak terlalu luas, tapi bisa menampung kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, sekaligus juga sebagai rumah tinggal.

Adapun pembangunan Rumah Sembada ini biayanya diperoleh dari hadiah MNCTV Pahlawan Untuk Indonesia yang diperoleh TO Suprapto pada 2014. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-7 Joglo Tani. Joglo Tani yang digagas oleh TO Suprapto ini merupakan salah satu model pertanian terpadu atau lumbung pangan keluarga, dengan mengelola lahan yang sempit yang bisa dioptimalkan untuk budi daya pertanian, peternakan, dan perikanan.

Melalui Joglo Tani, keluarga akan terpenuhi kebutuhan karbohidrat, protein nabati, dan hayati, kecukupan empat sehat lima sempurna, serta secara mandiri menjadi keluarga daulat pangan. Selain GKR Ratu Hemas, hadir pula dalam acara ini Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSi, Kepala Dinas Pertanian DIY, Pakar Pertanian UGM dan Mercubuana, BPN Yogya, BMT, SKPD, dan perwakilan petani.

Nara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4235 seconds (0.1#10.140)