Lounge Eksklusif Berjalan

Kamis, 29 Januari 2015 - 10:38 WIB
Lounge Eksklusif Berjalan
Lounge Eksklusif Berjalan
A A A
Butuh waktu lama bagi Toyota untuk menyegarkan wajah Toyota Alphard. Kini mobil MPV berukuran besar tersebut jadi lebih baik dan lebih nyaman ketimbang dulu. Apa saja perbedaannya dengan model lama? Toyota menghadirkan wajah baru dari Toyota Alphard.

Wajah baru itu pun benar-benar segar. Bahkan, boleh dibilang sangat berbeda dengan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire lama. Grille depan yang gigantik dibuat berpadu dengan bumper depan mobil. Siluet bagian ini seakan hendak menonjolkan huruf X. Grille seperti ini memang jadi mainan baru buat Toyota.

Setelah mengadopsinya di Toyota Esquire, mereka pun percaya diri memasangnya di Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Sedikit sulit memang bagi pengguna Toyota Alphard dan Toyota Vellfire menerima desain ini. Setidaknya butuh waktu untuk terbiasa melihat kedua mobil ini hadir dengan wajah yang lebih unik.

Desain lampu utama dan lampu kabut pun hadir dengan bentuk yang kaku. Lampu kabut yang dulunya dibuat horizontal memanjang, kini dibuat dengan rumah lampu kabut berukuran besar. Kemungkinan besar ini dilakukan guna menyeimbangkan desain grille yang juga terbilang unik. Setidaknya ini membuat proporsi wajah depan mobil ini tetap seimbang.

Bagian paling menarik dari eksterior justru adalah garis-garis yang mengalir dari samping hingga bagian belakang. Tarikan garis tersebut terkesan mengalir sehingga membuat mobil ini seperti sebuah pahatan. Lekukan-lekukan yang ada di tubuh mobil tersebut berhasil membuat mobil ini terasa berisi.

Bagian eksterior mungkin jadi perdebatan yang panjang antara bagus atau tidak. Nah yang pasti bagian interior mobil ini benar-benar stand out . Ruangan dalam Toyota Alphard dan Toyota Vellfire benar-benar berkelas. Toyota memang berusaha membuat ruangan mobil ini bukan sekadar tempat duduk saja, juga tempat beristirahat ala sebuah lounge.

Bagian dasbor Toyota Alphard yang dulunya terlihat datar, kini dibuat lebih catchy . Pertama ukuran head unit dibuat lebih besar. Setelah itu, head unit yang dulunya terpisah kini dibuat seakan menyatu dengan tuas transmisi hingga console box. Seakan-akan menjadi partisi antara pengemudi dan penumpang di kursi depan. Penumpang kursi depan pun kini ditambahkan dengan sandaran kaki layaknya di baris kedua.

Bahkan, kursi ini bisa digeser ke belakang hingga mencapai jok baris kedua. Lalu, apa yang didapatkan dengan penumpang di baris kedua? Tentu saja jok mobil ini lebih ditingkatkan lagi kualitasnya, baik material maupun fungsi. Agar semakin nyaman, jok mobil ini diberikan meja yang bisa dilipat. Tinggal pencet tombol, bagian ujung lengan jok pun bisa berubah jadi cup holder.

Agar kenyamanan penumpang maksimal, Toyota memberikan pengaturan tata cahaya di dalam kabin lewat pendaran LED. Tingkat pencahayaan ini pun bisa diatur oleh penumpang sesuka hati. Untuk fasilitas penumpang, Toyota memberikan sistem hiburan dengan layar berukuran 12 inci. Kualitas suara yang dihadirkan di kabin pun berkualitas premium karena datang lewat sistem audio JBL.

Tidak tanggung-tanggung, ada 17 speaker di mobil ini. Penggunaan teknologi di mobil ini pun tak kalah menarik. Bahkan, bisa dibilang teknologi yang dipakai di mobil ini merupakan yang pertama di dunia. Contohnya panoramic view monitor berupa 4 kamera yang memproyeksikan bird eye view ke layar head unit.

Terkesan mirip dengan All New Nissan X-Trail? Nanti dulu, teknologi ini memiliki dua mode Moving View dan See Through View. Dengan Moving View, pengemudi bisa menggeser pandangan ke arah yang lebih luas. Jika belum yakin, bisa pencet mode See Through View agar mobil pengemudi menghilang dan jangkauan bisa lebih luas lagi. Ada juga teknologi intelligent parking assist terbaru yang sudah dipadukan dengan intelligent clearance sonar . Berkat teknologi ini, seketat apa pun ruang parkir yang tersedia, Toyota menjamin mobil ini sama sekali tidak akan senggolan.

Wahyu sibarani
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1082 seconds (0.1#10.140)