Desain Rumah Gaya Modern Konvensional

Rabu, 28 Januari 2015 - 12:28 WIB
Desain Rumah Gaya Modern Konvensional
Desain Rumah Gaya Modern Konvensional
A A A
Dear Pak Probo, Saya memiliki lahan dengan bentuk jajaran genjang berukuran kurang lebih 11x13 meter persegi. Keinginan saya adalah memiliki rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur dan kelengkapan sebagai berikut:

Lantai 1: Ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dua kamar tidur dengan satu kamar tidur memiliki kamar mandi, satu kamar mandi luar, dapur, dan musala. Lantai 1 memiliki gang samping untuk pintu samping dan kamar mandi di belakang.

Lantai 2: Dua kamar tidur, kamar mandi luar, satu ruang cuci setrika, ruang keluarga, dan tempat jemuran. Saya browsing di website Bapak tentang rumah tinggal yang Bapak rancang dan saya sangat menyukai salah satu rancangan tersebut (Bapak Andre menunjukkan contoh desain di website astudio ). Mohon untuk dibantu dengan desain rumah saya. Salam, Andre - Malang

Jawaban: Dear Bapak Andre Desain rumah tersebut merupakan desain rumah dengan gaya peralihan dari gaya Mediteranian ke gaya modern murni (minimalis), di mana banyak orang yang menyebutnya minimalis, meskipun tidak benar-benar minimalis karena masih banyak unsur dekorasinya.

Bila diperhatikan dalam denah, terlihat bahwa penataan ruang-ruangnya diatur sehingga cukup untuk seluruh kebutuhan. Kebetulan luas tanah mencukupi untuk rumah dua lantai dengan kelengkapan ruang yang disebutkan. Di lantai 1 juga masih terdapat taman belakang yang berfungsi menghadirkan nuansa segar melalui penghawaan silang.

Desain denah lantai 2 juga sederhana dengan dua kamar tidur. Dari segi tampilan, saya buatkan desain yang “modern” ala Indonesia, sebagaimana contoh yang Bapak sukai. Desain ini memiliki banyak ornamen yang diturunkan dari gaya art deco yang berkembang sebelum era kemerdekaan.

Dengan gaya yang lebih disempurnakan, desain rumah juga memiliki warna yang cenderung kalem gelap untuk membuatnya tampil menarik dan dewasa. Demikian desain rumah untuk Bapak Andre, semoga desain ini dapat membantu Bapak dan para pembaca yang budiman.

Salam, Probo Hindarto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3806 seconds (0.1#10.140)