Solusi Dapur Ideal

Rabu, 28 Januari 2015 - 12:26 WIB
Solusi Dapur Ideal
Solusi Dapur Ideal
A A A
Material ini punya peran penting dalam pembuatan dapur dan lemari penyimpan. Kehadirannya menjadi solusi untuk dapur yang fleksibel, mempersingkat proses kerja, dan mudah dirakit.

Fungsi yang menyenangkan dan desain yang mengesankan. Inilah dua hal yang diperlukan saat mendesain dapur masa kini, dapur sekarang sudah menjadi indikator gaya dan selera yang baik. Membuat dapur bagi sebagian orang kini adalah investasi untuk kehidupan yang lebih berkualitas.

Banyak orang yang harus merelakan uang yang tidak sedikit, bahkan sampai ratusan juta untuk mewujudkan dapur idamannya. Tampilan dapur pun kini bukan lagi sekedar diisi dengan kompor, tempat cuci, dan kulkas. Banyak orang yang ingin menikmati memasak sebagai hiburan dan menaikkan gengsi.

“Harga yang tinggi menjadi layak ketika segala kelebihan dapat dirasakan sendiri oleh sang penggunanya. Contohnya membuka pintu dapur akan menjadi pengalaman emosional yang menyenangkan ,” ungkap desain interior Rina Renvil. Sebuah keuntungan sendiri dapat menggabungkan ruang simpan yang beragam dengan cara yang memikat dan menggunakan ruang secara optimal.

Semua ini menjamin kenyamanan bagi penggunanya. Lalu, apa sebenarnya yang sangat mempengaruhi tingginya harga pembuatan dapur ini? mungkin selama ini banyak yang menganggap bahwa pilihan material lah yang menentukan.

Misalnya, pemakaian granit, marmer, atau material table top lainnya yang berkualitas. Atau pilihan pelapis seperti HPL, Vinyl, dan Taco pada kabinetnya. Ada juga yang menambahkan tingginya harga dipengaruhi oleh peralatan masak yang berteknologi tinggi yang biasa digunakan pada dapur modern.

Hanya inikah? Nyatanya tidak, di luar faktor di atas ada satu material yang tidak terekspos namun sangat menentukan tinggi tidaknya pembuatan dapur. Material itu adalah fitting. Mungkin Anda sudah mengenal apa itu fitting sejak dahulu, secara fisik yang termasuk dalam jenis-jeis fitting adalah engsel, rel laci, roda laci, handle pintu, atau kunci.

Bagi para teknisi pembuat dapur dan parkit, kehadiran fitting membantu mereka untuk mewujudkan sebuah desain diinginkan konsumen. Fitting juga bisa mempermudah dalam merakit aneka modul yang menyusun sebuah lemari penyimpanan atau dapur.

Sedangkan bagi pengguna dapur, fitting membantu proses kerja yang lebih baik dan juga mampu mengimbangi segala aktivitas yang ada di dapur. Hal ini pun dikatakan oleh Joko Sucipto, Marketing Communication Manager PT Hafele Indonesia, meski peran fitting lebih ke fungsi, namun karena tuntutan saat ini, maka industri fitting makin berkembang dengan teknologi baru dan inovasi produknya.

Maka peran fitting yang fungsional bertransformasi ke peran estetika dan lifestyle. Sebuah dapur yang sederhana bisa dirubah menjadi dapur yang canggih dan luar biasa karena kehadiran fitting. Untuk mendapatkan material ini tidaklah begitu sulit, karena ada begitu banyak produk fitting yang diciptakan oleh aneka industri, dari pasar kelas atas mauun bawah.

Hafele, Blum, dan Hettich adalah contoh merek produk kelas atas. Sedangkan Ferrari dan Huben adalah dua contoh merek untuk pasar kelas bawah. “Hafele sendiri saat ini, meski termasuk dalam industri fitting kelas atas juga telah melengkapi varian produknya dengan produk-produk menengah yang lebih terjangkau dengan standar kualitas terjamin,”tutup Joko.

Aprilia s Andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4802 seconds (0.1#10.140)