Menyegarkan Tampilan Sofa

Rabu, 28 Januari 2015 - 12:25 WIB
Menyegarkan Tampilan Sofa
Menyegarkan Tampilan Sofa
A A A
Hanya dengan memberikan pelapis baru pada sofa, ruangan di rumah Anda akan terlihat lebih berbeda. Kondisi ini sekaligus mampu menyegarkan suasana hunian yang bisa mendukung aktivitas bersantai Anda bersama keluarga.

Merombak total interior untuk menyegarkan kembali suasana ruang dalam rumah, tentu bakal memakan banyak biaya. Jika dana yang dimiliki memang terbatas, Anda dapat memaksimalkan estetika ruangan melalui beberapa elemen ruangan saja. Ruang tamu menjadi salah satu area interior yang memerlukan perhatian tersendiri. Pasalnya, di situlah tempat penghuni dan pengunjung rumah berinteraksi.

Untuk meminimalkan biaya yang dikeluarkan, dekorasi bisa Anda fokuskan pada elemen utama interior, seperti dinding dan sofa. Tampilan baru pada dua elemen tersebut bakal memberikan suasana yang berbeda dalam ruangan.

“Selain mengecat ulang dinding dengan membubuhkan warna yang berbeda, penyegaran ruangan bisa dilakukan melalui restorasi atau mengubah tampilan sofa. Sofa adalah elemen utama di ruang tamu sehingga dengan mengubah tampilannya, suasana di ruang tamu akan terasa berbeda,” sebut desainer interior Rina Renvil.

Gaya modern bisa menjadi pilihan untuk dekorasi ruang tamu masa kini. Gaya modern tidak memerlukan banyak elemen serta detail sehingga lebih pas untuk Anda yang menyukai sesuatu nan simpel. Pilih warna dengan tone monokrom. Warna hitam, putih, dan abu-abu dengan aksen merah dapat digunakan untuk ruangan modern.

“Saat merestorasi sofa, jangan lupakan bahan pelapisnya. Bahan pelapis perlu diperhatikan demi kenyamanan Anda saat mendudukinya, dan bahkan sebagai investasi jangka panjang. Pelapis yang baik juga bakal menunjang tampilan sofa sehingga tampak lebih menawan,” ujar Rina.

Saat ini ada banyak pilihan pelapis sofa yang beredar di pasaran. Namun, untuk gaya modern yang praktis, pelapis dengan warna solid dan berbahan sintetis akan lebih serasi karena bahan sintetis lebih mudah perawatannya, sekaligus lebih ekonomis. Salah satu merek pelapis sofa yang beredar di pasaran adalah MBtech.

Saat ingin memilih pelapis sofa, hendaknya Anda tahu terlebih dahulu tekstur, ketebalan, dan fleksibilitasnya. Semua hal tersebut harus benar-benar dirancang secara istimewa sehingga pelapis itu tidak hanya tampil elegan, tetapi juga nyaman untuk diaplikasikan di sofa rumah Anda.

“Bahan pelapis yang berkualitas bakal memudahkan kita dalam proses perawatannya karena pelapis yang bagus sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang dirancang secara khusus sehingga memiliki daya tahan lebih baik untuk interior rumah, untuk ruang ber-AC atau terbuka sekalipun,” papar Rina.

Dengan begitu, tampilan sofa Anda pun akan semakin senada dengan warna dinding atau furnitur yang lain, sesuai dengan selera atau nuansa yang diinginkan. “Kombinasi warna pada pelapis sofa yang baik juga dapat dihadirkan untuk elemen dekorasi ruang yang lain, seperti padded wall dan headboard . Jadi, tidak terpaku pada sofa saja, melainkan beberapa furnitur yang lain,” sebut Rina.

Untuk menghadirkan tema minimalis, Anda bisa menggunakan warna hitam, putih, dan abu-abu. Atau, bisa juga dipadupadankan dengan varian lain. Jika Anda menginginkan tampilan sofa yang lebih berani, warna hip hop red bisa membuat ruangan Anda menjadi lebih berwarna. Jadi, sudah siapkah Anda untuk menyegarkan dekorasi ruangan dengan sofa yang kian menawan dan nyaman?

Aprilia s Andyna
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)