Interaksi yang Efisien

Selasa, 27 Januari 2015 - 14:34 WIB
Interaksi yang Efisien
Interaksi yang Efisien
A A A
PENGGUNAAN smartphone saat ini tak terelakan sebagai sebuah kebutuhan dan gaya hidup, begitupun yang dirasakan desainer senior Indonesia, Ghea Panggabean yang merasa berada di dunia tanpa batas sejak kehadiran smartphone.

“Saya tetap bisa berkomunikasi dengan mudah untuk urusan pekerjaan dengan pegawai saya saat berada di luar negeri,” ucap Ghea saat dihubungi KORAN SINDO, Senin (26/1). Menurut desainer yang pernah menggelar fashion show di Milan, Italia, ini smartphone membuat segala pekerjaannya sebagai desainer menjadi efektif.

Dua aplikasi paling penting di dalam ponselnya terutama WhatsApp dan email membuat dirinya mudah berinteraksi dengan efisien. Terutama saat intensitas berkirim foto cukup sering. “Kalau dulu untuk kirim email dan foto-foto harus lewat komputer, tapi sekarang smartphone dengan jejaring internet semua bisa dilakukan 3 in 1,” sebut Ghea lagi.

Dengan kecanggihan fungsinya itu, Ghea pun memiliki dua ponsel berbeda. Yakni sebuah BlackBerry dan satu jenis smartphone lain. Keduanya terpisah di dua nomor berbeda yang dikhususkan untuk pekerjaan dan hanya urusan keluarga.

Dyah Ayu Pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)