BlackBerry Berikan Banyak Benefit Bagi Samsung

Selasa, 27 Januari 2015 - 14:19 WIB
BlackBerry Berikan Banyak Benefit Bagi Samsung
BlackBerry Berikan Banyak Benefit Bagi Samsung
A A A
MENGAPA Samsung ingin mengakuisisi BlackBerry? Sejumlah analis menyebut beberapa alasan yang membuat proses tersebut tidak hanya masuk akal, tapi juga sangat logis.

Intinya, walau segmen handset mereka ”berantakan”, tapi perusahaan memiliki banyak sekali aset yang jika dikombinasikan dengan perusahaan seperti Samsung akan bisa berdampak sangat dahsyat. Berikut beberapa diantaranya:

BlackBerry Enterprise Server (BES)

Menjadi standar dalam keamanan mobile business communications, dan sangat menguntungkan. Samsung sangat tertarik dengan sektor ini lewat software Knox untuk Android.

Pasar Enterprise

Pasar enterprise masih menyimpan potensi yang luar biasa dan mengamankan sumber pendapatan jangka panjang dan konsisten bagi Samsung.

BlackBerry Messenger (BBM)

Masih memiliki 85 juta pengguna crossplatform, dapat digunakan di iPhone, Android, serta BlackBerry. Samsung sendiri sudah menyerah dengan platform ChatOn milik mereka.

QNX Platform

Populer karena fleksibilas, serta keamanannya. Saat ini banyak digunakan di in-car infotainment mobil yang jadi jadi tren yang siap meledak di masa depan.

Internet of Things

QNX adalah platform yang sangat cocok untuk Internet of Things. Bayangkan jika platform ini dapat digunakan di mesin cuci, kulkas, serta perangkat elektronik Samsung lainnya.

Portofolio Paten

Riset dan pengembangan teknologi selama bertahuntahun membuat BlackBerry memiliki portofolio paten yang luar biasa banyak dan berguna. Termasuk 130 paten enkripsi yang digunakan oleh NASA.

Danang arradian
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3431 seconds (0.1#10.140)