Polda Sumut Kerahkan 2.329 Personel

Selasa, 27 Januari 2015 - 11:27 WIB
Polda Sumut Kerahkan 2.329 Personel
Polda Sumut Kerahkan 2.329 Personel
A A A
MEDAN - Polda Sumut mengerahkan 2.329 personel untuk mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kawasan Industri Khusus (KIK) Kuala Tanjung dan PT Inalum Kabupaten Batubara.

Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) MP Nainggolan, mengatakan, dalam kunjungannya ke Sumut, Presiden akan tiba di Bandara Lanud Soewondo, Polonia, Medan. Kemudian berangkat ke Kuala Tanjung dan Inalum. "Sesuai rencana, Presiden akan berkunjung ke Kuala Tanjung dan ke Inalum. Jadi dilakukan pengamanan di dua lokasi tersebut," katanya, Senin (26/1).

Menurut dia, para personel yang disiagakan berasal dari Polda Sumut 554 personel, dan satuan Kewilayahan (Polres) 1.775 personel. "Pengamanan utama dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Kemudian untuk ring II tim gabungan TNI-Polisi, tetapi penanggung jawab keamanan berasal dari Kodam," ujarnya.

Namun, sambung dia, belum bisa memberitahukan waktu keberangkatan Presiden. "Kalau jadwalnya begitu memang. Tetapi untuk lebih rinci dari sana saya belum dapat informasi. Sebab, dari pengalaman sebelumnya Presiden bisa saja mengubah jadwalnya sewaktu-waktu," ucapnya.

Dia menambahkan, akan meningkatkan fungsi intelijen untuk melakukan deteksi dini. "Fungsi intelijen dalam hal ini dimaksimalkan," tuturnya.

Frans Marbun
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)