PSG Tempel Lyon

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:16 WIB
PSG Tempel Lyon
PSG Tempel Lyon
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) terus menguntit penguasa klasemen Ligue 1, Olympique Lyon. Les Parisiens, julukan PSG, kini menempati peringkat 3 setelah menang 1-0 atas tuan rumah Saint- Etienne di Stade Geoffroy-Guichardber, dini hari kemarin.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan PSG setelah mencetak gol semata wayang di pertandingan itu pada menit ke-60. Hasil impresif tersebut membuat Les Parisiens memiliki perolehan 44 angka, tertinggal empat angka dari Lyon. Namun, PSG berpeluang menggeser Olympique Marseille selaku runner-up sementara karena kedua tim memiliki angka dan selisih gol yang sama. Ibra, sapaan Ibrahimovic, bersyukur golnya itu membantu PSG terus menjaga asa menjuarai Ligue 1 musim ini.

Meski demikian, striker berpaspor Swedia itu mengingatkan perjuangan timnya belum berakhir. PSG masih memiliki banyak rintangan yang harus dilalui. “Kami mungkin beruntung memenangkan laga ini. Saint- Etienne begitu sempurna dalam menjaga setiap inci wilayah mereka. Kondisi itu membuktikan bahwa kami masih membutuhkan progres untuk permainan lebih baik lagi,” tandas Ibra, dilansir Reuters.

Sementara Lyon terus menjauh dari kejaran rivalnya setelah menang 2-0 atas Metz. Keberhasilan itu merupakan kemenangan ketujuh beruntun mereka di kancah Ligue 1. Pelatih Lyon Hubert Fournier berharap prestasi timnya itu tak berhenti di laga selanjutnya. Permintaan Fournier kemungkinan dilandasi daya serang timnya bakal berkurang, terlebih saat sowan ke kandang Monaco, pekan depan.

Prediksi itu tak lepas karena striker Alexandre Lacazette dipastikan absen di pertandingan tersebut. “Kami masih menunggu laporan lengkap dari tim medis. Yang jelas, kami belum mengetahui berapa lama dia akan absen,” kata Fournier. Fournier memang cemas dengan kondisi timnya setelah Lacazette cedera. Sebab, Lacazette merupakan mesin gol Lyon dengan koleksi 22 gol. Kecemasan Fournier memuncak karena timnya bakal menghadapi PSG, Senin (9/2).

Edi yuli
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)