Perawatan Bath Salt

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:02 WIB
Perawatan Bath Salt
Perawatan Bath Salt
A A A
Garam bisa menjadi bagian dari unsur perawatan kecantikan alami. Pada dasarnya, terdapat dua jenis garam untuk kulit. Pertama, garam mandi yang dicampur dalam bak mandi.

Adapun yang kedua garam scrub yang berfungsi mengelupas kulit mati dan menyingkirkan jerawat. Perawatan kecantikan alami dengan menggunakan garam mandi inilah yang biasa disebut dengan istilah bath salt. Bath salt biasanya memiliki warna-warna cerah dan ukuran yang beraneka ragam.

Misalnya butiran besar, butiran kecil, dan serbuk kasar. Aroma bath saltpun bermacam-macam. Hal ini disesuaikan dengan manfaat dan jenis aroma terapi yang diinginkan. Misalnya aroma jeruk yang segar dan manis. Perawatan garam dengan aroma jeruk sangat baik untuk kulit yang mengalami kering di area kaki.

Aroma lavender berfungsi meringankan ketegangan saraf, meningkatkan sirkulasi darah, dan baik untuk mengatasi gangguan pernapasan. Bath salt dengan aroma lavender juga berfungsi sebagai antiseptik dan antijamur untuk mengobati gangguan kulit seperti luka dan sengatan matahari.

“Melakukan , sebaiknya digunakan setelah proses massage atau saat badan terasa letih sehingga dampaknya terasa maksimal. Pada dasarnya, perawatan dengan bath salt juga bisa dilakukan sendiri di rumah, yaitu dengan cara menggosok bath salt secara lembut di bagian kaki, lutut atau siku dengan menggunakan handuk basah sampai benar-benar mengelupas.

Setelah itu, bilas secara menyeluruh. Setelah bersih semua, baru berendam di bak yang berisi air bath salt,” tutur Ariana, terapis dari Alaya Spa di ibis Styles Hotel Jakarta Airport. Perawatan bath salt dengan teratur akan meningkatkan kekebalan tubuh dan mengeluarkan racun. Ariana menganjurkan agar melakukan perawatan bath salt di rumah dua kali seminggu.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)