Sesal CR7

Senin, 26 Januari 2015 - 11:21 WIB
Sesal CR7
Sesal CR7
A A A
CORDOBA - Cristiano Ronaldo menjadi aktor antagonis di Estadio Nuevo Arcangel, markas Cordoba, Sabtu (24/1). Berstatus top skor sementara, CR7 gagal mencetak gol. Dia justru diganjar kartu merah langsung setelah bertindak brutal terhadap pemain lawan.

Ronaldo beruntung Madrid bisa memetik kemenangan 2-1 pada jornada 20 Primera Liga itu. Hasil yang membuat Los Blancos tetap bertengger di puncak. Tuan rumah sempat menghentak karena memimpin lebih dulu lewat penalti Nabil Ghilas pada menit ketiga.

Beruntung Karim Benzema bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-27 setelah meneruskan umpan Gareth Bale. Namun, senyum Madrid tidak bertahan lama. Tim tamu menderita lagi lantaran Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah langsung pada menit ke-82 setelah menendang kaki defender Cordoba Edimar, yang berlanjut dengan memukul wajah Jose Angel Crespo.

Diusirnya CR7 menjadi pukulan telak bagi Madrid. Ini membuat laga dipercaya akan berakhir tanpa pemenang. Namun, di tengah kepanikan itu, Los Blancos mendapat hadiah penalti menjelang bubaran. Bale tanpa sungkan memaksimalkan kesempatan itu. Seusai pertandingan Ronaldo merasa bersalah. Peraih Ballon d Or itu segera meminta maaf atas ulahnya itu. “Saya meminta maaf atas perbuatan di lapangan. Itu murni tindakan refleks,” ucapnya, dilansir Football-Espana .

Terlepas permintaan maaf itu, ini merupakan kartu merah kelima Ronaldo sejak bergabung Madrid pada 2009. Jika ditotal, dia sudah sembilan kali diusir dari lapangan, empat kartu merah lain diterima ketika masih merumput di Liga Primer bersama Manchester United (MU). Komentar bermunculan terkait kartu merah Ronaldo. Pelatih Carlo Ancelotti turut mengomentari situasi ini. Dia mengaku sangat menyayangkan kartu merah Ronaldo.

Namun, pria yang disapa Carletto itu enggan bicara lebih lanjut, apalagi sampai menyalahkan wasit. Arsitek asal Italia itu mengaku belum melihat secara detail kejadiannya. Karena itu, dia belum bisa mengeluarkan penilaian.

“Saya belum melihat kejadiannya (yang membuat Ronaldo menerima kartu merah). Saya juga belum berbicara dengannya. Untuk saat ini, saya belum bisa memberikan penilaian. Tapi yang pasti, tim ini akan ikut menderita,” tutur mantan arsitek Paris Saint-Germain (PSG) itu. James Rodriguez, selaku rekan setimnya, berharap hal ini tidak menimbulkan banyak masalah bagi Madrid. Dia berdoa agar Ronaldo tidak dijatuhi skorsing yang lama. Kalau bisa hukumannya hanya satu pertandingan.

Permintaan Rodriguez cukup beralasan. Ronaldo sudah pasti mendapat skorsing. Berhubung Madrid sudah tersingkir dari Copa del Rey, berarti Ronaldo hanya akan absen di Primera Liga. Ronaldo kemungkinan bakal absen di tiga laga saat menjamu Real Sociedad, Sevilla dan yang paling parah kontra Atletico Madrid. Madrid mungkin bisa menundukkan Sociedad dan Sevilla tanpa top skornya itu. Namun, belum tentu saat derby .

Maklum, Ronaldo cukup rajin menjebol gawang Los Rojiblancos . Terlebih, performa armada Diego Simeone sedang menanjak.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4193 seconds (0.1#10.140)