Air Jeruk Lemon Usir Bakteri di Sashimi

Senin, 26 Januari 2015 - 11:10 WIB
Air Jeruk Lemon Usir Bakteri di Sashimi
Air Jeruk Lemon Usir Bakteri di Sashimi
A A A
KELEZATAN sashimi , siapa yang tak tergoda. Sebelum menyantapnya, sebaiknya Anda berhati-hati. Karena daging ikannya mentah, perhatikan bagaimana kesegaran dan kebersihan ikannya.

Air perasan jeruk lemon bisa membantu membunuh bakteri dalam ikan mentah pada hidangan asal Jepang tersebut. Lantaran sashimi tidak dimasak, tak ayal jika berbagai bak teri jahat kemungkinan masih tersisa dalam daging ikan. Executive Sous Chef Hotel JW Marriot Jakarta John Chu, memberikan trik bagaimana menikmati sashimi tanpa perlu khawatir bakteri pada ikan.

“Gunakan perasan air jeruk lemon, tinggal dibalurkan ke daging saja. Air lemon juga bisa mengurangi bakteri di dalam daging ikan mentah,” katanya seperti dikutip dari Okezone . Selain membunuh bakteri, perasan jeruk lemon juga bisa membantu menghilangkan bau amis pada ikan.

Air perasan lemon cocok dibalurkan ke daging ikan, seperti tuna, salmon, dan ikan lainnya. “Air lemon juga bisa menghilangkan bau amisnya. Saat menyantap ikan mentah, rasanya pun bisa lebih segar,” tutupnya.

Novi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5715 seconds (0.1#10.140)