Perempuan Harus Jadi Pendorong Kemajuan

Minggu, 25 Januari 2015 - 12:44 WIB
Perempuan Harus Jadi Pendorong Kemajuan
Perempuan Harus Jadi Pendorong Kemajuan
A A A
JAKARTA - Organisasi perempuan harus menjadi yang terdepan dalam upaya memperjuangkan kepentingan kaum perempuan Indonesia.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menekankan hal ini kepada Perempuan Bangsa (PB), organisasi sayap PKB yang fokus memperhatikan masalah perempuan. Menurut dia, perempuan harus mampu mendobrak keterbatasan.

“Hingga kini masih banyak perempuan Indonesia yang belum diuntungkan oleh keadaan, kami berharap dapat menyentuh mereka untuk menciptakan perbaikan pada kesejahteraannya,” kata Muhaimin kemarin. Politikus yang akrab dengan sapaan Cak Imin ini mengatakan, pada basis massa PKB banyak perempuan yang termarginalkan.

Dengan begitu dibutuhkan keseriusan untuk membantu mengangkat derajat kesejahteraan mereka. PKB akan akan berjuang melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Kementerian Ketenagakerjaan yang dipimpin kader PKB.

“Banyaknya permasalahan terhadap TKW Indonesia juga bisa menjadi celah bagi PB untuk masuk dan menjadi motor penyelesaian konflik yang ada,” tutur mantan menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini. Dengan koordinasi yang baik, dia optimistis partai yang dipimpinnya dengan dibantu organisasi sayap dapat menjadi motor penyelesaian permasalahan yang timbul di kalangan para pekerja wanita, terutama yang bekerja di luar negeri.

Terpisah, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Masrifah mengatakan, peran perempuan tidak bisa diabaikan karena terbukti prestasi yang diukir sudah mampu setara dengan kaum pria. Hal itu merupakan bukti nyata perempuan Indonesia mampu menjadi penentu arah perubahan bangsa.

“Kami berupaya untuk mengubah stigma dari obyek diskriminasi menjadi pejuang kaum perempuan cerdas dan tangguh yang dapat berdampingan dan berkompetisi sehat dengan kaum pria,” ujarnya.

Sindonews
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)