Djanur Tak Kunjung Merasa Puas

Minggu, 25 Januari 2015 - 10:08 WIB
Djanur Tak Kunjung Merasa Puas
Djanur Tak Kunjung Merasa Puas
A A A
CIAMIS - Walaupun Persib Bandung berhasil meng ala h kan PSGC dengan skor akhir 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis ke marin sore, Pelatih Persib Bandung Dja djang Nurdjaman tak kunjung puas.

Menurut Djadjang, pada laga uji coba terakhir itu, para pemain Maung Bandung se ha rus nya mam pu mencetak lebih dari tiga gol. “Masih banyak pe luang yang tidak dapat di manfaatkan. Padahal saya su dah gambarkan permainan kami harus seperti apa. Tapi kami hanya mampu men cetak tiga gol,” kata Djadjang saat ditemui seusai pertandingan. Pada babak pertama, ujar dia, kesempatan untuk men cetak gol cukup banyak di dapatkan.

Namun hasil akhir laga babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai permainan anak asuhnya mulai menemukan bentuk. Tiga gol berhasil di sa rang kan melalui Atep di menit 54, Makan Konate di menit 58 dan menit 61.

“Bukan karena PSGC tampil bagus, justru kami hampir tidak mendapatkan te kanan. Satu gol mereka juga itu karena kon sentrasi kami. Seharusnya, skor kami bisa ber tam bah. Lima peluang berbuah gol yang di da pat - kan Maycon (Calijuri), Tony (Sucipto), Atep ter buang percuma,” tutur Djanur. Dia menilai, finishing touch ke rap menjadi masalah bagi para skuat Maung Bandung.

Walaupun begitu, Djanur mengaku telah memiliki gambaran siapa saja pemain yang akan diturunkan pada babak final Inter Island Cup (IIC) 2014 menghadapi Arema Cronus di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pada 1 Februari 2015 mendatang. “Ini (lawan PSGC) uji coba terakhir kami sebelum ke Palem bang (IIC) nanti. Tetap kami punya PR (pekerjaan rumah), terutama dalam memanfaatkan peluang,” ungkap dia.

Terkait mengenai dua pemain seleksi yakni Maycon Calijuri dan Nicolas Vigneri, lagi-lagi Djanur belum dapat me mutuskan siapa yang akan di rek rutnya. Sebab penampilan mereka selama ini kurang me muas kan. “Dua pemain seleksi kurang me muaskan. Tetap, saya belum bisa memberikan penilaian karena akan ada pemain asing lagi (Koh Traore). Kami masih menunggu. Katanya sih Senin (26/1), tapi gak tau juga,” ujar Djanur.

Uji coba menghadapi kese belasan Persatuan Sepak Bola Ga - luh Ciamis (PSGC) merupakan laga penutup dari program pemusatan latihan atau training centeryang telah dijalani selama satu pekan di Kabupaten Ciamis ini. Seusai melakoni laga uji coba ini, Persib langsung kembali ke Kota Bandung. “Besok (hari ini) kami libur. Senin sore baru kami latihan. Jumat, kami berangkat ke Palem bang. Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada sebelum ke Palembang, kami bisa memperbaiki kekurangan,” tutur dia.

Sekadar diketahui, kemenang an Persib atas PSGC memper panjang rekor sempurna Ma ung Bandung selama melakoni pertandingan uji coba pra - musim. Dari total delapan laga yang telah dijalani, termasuk tiga pertandingan di turnamen Piala Wali Kota Padang 2015, seluruhnya dimenangkan Persib. Bahkan, kinerja Atep dan kawan-kawan tergolong produktif dengan mencetak 23 gol dan baru kemasukan tiga gol.

Delapan kemenangan pra - musim beruntun yang diraih Persib di antaranya saat menekuk Tiki Taka FC 4-0. Lalu PSP Padang 3-0, Pusamania Borneo FC 3-0, Persiba Balikpapan 2-0, Felda United 3-1, Persibat Batang 2-1, Persires Kuningan FC 3-0, dan PSGC Ciamis 3-1.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2926 seconds (0.1#10.140)