Pesona Make Up Natural Selebriti

Sabtu, 29 November 2014 - 14:54 WIB
Pesona Make Up Natural Selebriti
Pesona Make Up Natural Selebriti
A A A
Para selebriti kerap diidentikkan dengan rangkaian make up yang komplet dan ulasannya yang tebal sebagai penyempurna tampilan wajah mereka. Hal tersebut ditunjukkan melalui gaya sehari-hari maupun pada saat mereka berada di depan layar kaca. Alasannya klasik, seperti tidak ingin tampil dengan wajah “jelek” di depan layar dan demi memuaskan penonton.

Meski demikian kondisinya, sejumlah selebriti justru mengaku lebih suka tampil natural. Make up tebal hanya digunakan kala harus tampil bernyanyi atau hadir di acara formal. Pesohor seperti Melanie Putria, Raisa, Wulan Guritno, dan Millane Fernandez adalah beberapa artis yang lebih memilih tata rias nan alami itu.

“Kalau untuk perform, ya pasti komplet make up nya. Tapi, tetap aku tidak mau terlalu menor karena pada dasarnya gaya dandan andalan sehari-hariku lebih ke make up natural dan simpel,” ujar Raisa saat dihubungi KORAN SINDO. Bagi Raisa, yang terpenting bukan tebal-tipisnya make up , melainkan kepercayaan diri yang bisa ditimbulkan dari tata rias wajah.

“Buat aku sendiri, yang penting ketika bertemu orang tidak terlihat kucel, karena menurutku, make up itu bukan untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri, dan dengan ber-make up mampu menaikkan kepercayaan diri seseorang,” celoteh penyanyi kelahiran 1990 itu. Demi tetap terlihat cantik, Raisa rela belajar tata rias.

Namun, itu pun dilakukannya melalui tutorial yang ada di situs YouTube atau bertanya kepada make up artist profesional. Sesekali, gaya bermake up Emma Stone yang tidak menor, namun tetap terlihat muda dan cerah menjadi inspirasinya. Brand kosmetik yang menjadi pilihan pelantun Apalah Arti Menunggu ini, satu di antaranya Lancome. Untuk make up sehari-hari, Raisa memilih menggunakan bedak, eyeliner , maskara, lipstik, dan sedikit blush on .

“Pakai sedikit blush on supaya pipi agak merona. Selain itu, paling pakai lipstik cair yang langsung menyerap ke bibir biar tidak dipoles terus dan pakai warna yang segar,” beber Raisa. Gaya make up yang alami dan simpel juga kerap diterapkan Wulan Guritno. Ibu tiga anak ini mengaku tak suka dandan berlebihan. “Natural saja dan untuk sehari-hari paling hanya menggunakan maskara, lipgloss , dan sedikit blush on ,” kata Wulan.

Untuk foundatio n, Wulan juga memilih yang terlihat natural, tidak berat, dan tidak keras seperti yang dimiliki label Giorgio Armany. Gaya make up natural ini tidak hanya Wulan aplikasikan untuk tampil sehari-hari, juga ketika akan hadir di acara-acara formal. “Kecuali acara resmi berskala besar yang memang memerlukan make up yang sedikit berlebih. Paling yang diperkuat itu area mata dengan menggunakan bulu mata,” tutur Wulan, yang mengaku kerap terinspirasi gaya dandan Jennifer Lopez.

Expert program Rising Star RCTI , Millane Fernandez, setali tiga ulang dengan Raisa dan Wulan. Sehari-hari Millane hanya mengandalkan lipstik dan blush on untuk memoles wajah indonya. “Aku hanya perlu lipstik dan blush on agar wajah tidak terlihat pucat karena warna kulitku cenderung putih pucat,” kata wanita yang telah mengepakkan karier sebagai penyanyi sejak berusia 14 tahun di Jerman.

Meski demikian, Milanne tetap mahir dalam menata rias wajahnya. Tampil dengan warna lipstik “aneh” seperti dark red, dark purple, dan oranye menjadi salah satu gaya make up penyanyi berusia 28 tahun ini. “Aku tidak suka make up tebal. Aku lebih suka make up yang aneh, seperti misalnya warna lipstik yang tidak umum,” ujar Millane.

Untuk mempertegas gaya make up-nya, Millane memilih merek kosmetika Sisley dan Maybeline. “Tapi, ada juga merek kosmetika lain untuk eyeshadow. Mereknya beragam,” kata Millane. Untuk bedak, Millane memakai bedak tabur dari Erha Clinic dan SK II. Wanita yang memiliki kulit sensitif ini menjabarkan, kedua jenis bedak tersebut tidak berparfum dan lebih diterima oleh kulitnya.

Kisah sedikit berbeda diceritakan oleh Putri Indonesia 2002 Melanie Putria. Melanie mengaku, sejak tahun 1999-2000, dirinya sudah mulai belajar menggunakan make up komplet dan tebal layaknya seorang performer yang dituntut untuk tampil berlebih. “Karena dulu aku seorang backing vocal , jadi ya gaya dandanku memang sedikit berlebihan dan itu terbawa sampai sekarang,” kata wanita bernama lengkap Melanie Putria Dewita Sari.

Untuk mengaplikasikan gaya make up-nya yang tebal itu, Melanie memilih foundation, compact powder, dan lipstik dari label kosmetika MAC, eyeliner dari Bobbi Brown, blush on dari Make Up For Ever, serta pensil alis dari Viva Cosmetics. Make up item tersebut dinilai oleh istri Angga Maliq & DEssentials ini sebagai yang terbaik dan best seller . “Aku sudah lama kenal make up.

Jadi, aku pakai make up sendiri. Aku cari tahu produk yang bagus dan cocok untuk kulitku dari majalah atau tanya ke make up artist ,” katanya. Ketika ber-make up , Melanie kerap mempertegas area mata dan alis yang dianggap sebagai strong point di wajahnya.

“Mata dan alis paling vital. Kalau alisku jelek, itu akan merembet ke penampilan make up -ku yang lain. Otomatis jadi jelek juga,” kata ibu satu anak yang pernah beberapa kali main film layar lebar itu. Tata rias komplet diterapkan Melanie kala ingin tampil dalam sebuah event atau bekerja sebagai host TV maupun MC. Adapun untuk tampilan sehari-hari, make up-nya cenderung simpel.

“Paling pakai bedak, pensil alis, dan maskara,” kata artis yang tidak suka menggunakan lipstik itu. Untuk merawat wajahnya, Melanie rutin melakukan facial sebanyak dua kali dalam satu bulan. “Facial penting untuk wajahku yang cenderung berminyak dan gampang berjerawat. Ditambah, aktivitasku banyak dilakukan di area outdoor yang berdebu dan kerap menguras keringat,” tutur Melanie.

Rehdian khartika
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9303 seconds (0.1#10.140)