Eks Kekasih Mayang Prasetyo Itu Beraksi hingga 12 Kali

Sabtu, 29 November 2014 - 11:24 WIB
Eks Kekasih Mayang Prasetyo Itu Beraksi hingga 12 Kali
Eks Kekasih Mayang Prasetyo Itu Beraksi hingga 12 Kali
A A A
Masih ingat dengan Mayang Prasetyo alias Febri, 27, warga negara Indonesia (WNI) asal kampung yang dimutilasi kekasihnya, Marcus Volke, 28, warga Denmark di Brisbane Australia, awal Oktober lalu?

Ternyata dia pernah menjalin asmara dengan Iwan Agus Prasetyo, 31, warga Kelurahan Kembangarum, Semarang Barat. Kemarin, Iwan ditunjukkan kepada wartawan di Mapolrestabes Semarang. Dia merupakan gembong begal sepeda motor di Kota ATLAS. Tak kurang dari 12 kali Iwan melakukan tindak kejahatan itu. Kaki kirinya terpaksa ditembak petugas Resmob Sat Reskrim karena melawan saat ditangkap.

Dalam menjalankan aksinya, Iwan selalu membekali diri dengan parang bergerigi. Dia tak segan membacok korbannya jika melawan. Aksinya terakhir dilakukan pada Senin (29/9), di Jalan Papandayan, Kota Semarang. Korbannya bernama Dicky Aditya Putra, 17, warga asli Kelurahan Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Saat itu sekitar pukul 19.30 WIB, korban didatangi tersangka dan Ida Bagus Aditya (DPO). Korban kemudian dibacok kepalanya dengan parang oleh Iwan, sebelum aneka barang berharganya dirampas. “Saya juga pernah jambret di Magelang. Di Semarang, saya rampas motor di Jalan Pandanaran, juga Sampangan,” kata tersangka Iwan saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, kemarin.

Setiap sepeda motor rampasan diubah warnanya oleh Iwan dibantu seorang teman. Kemudian dijual rata-rata Rp3 juta per motor. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono mengatakan tersangka ditangkap, Kamis (27/11) sekitar pukul 18.30 WIB di rumahnya. “Tersangka ini kalau merampas motor, STNK-nya juga dirampas,” katanya.

Djihartono menyebut, pihaknya terus mengejar tersangka yang masih DPO. Informasinya, tersangka itu melarikan diri ke Bali. Polisi menyita aneka barang bukti di antaranya, parang yang digunakan untuk beraksi, ponsel, dan 4 sepeda motor rampasan. Tersangka Iwan Agus Prasetyo kini dijebloskan ke sel tahanan Mapolrestabes Semarang untuk penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun.

Mantan Kekasih Mayang Prasetyo

Saat gelar perkara kemarin, Iwan sempat menunjukkan tato di tangan kanannya yang bertulis Mayang dengan model huruf gothic. Iwan mengakui bahwa nama di tatonya itu ditujukan untuk Mayang Prasetyo. Nama belakang Mayang, yakni Prasetyo, diambilkan dari namanya. Iwan pernah berpacaran dengan Mayang saat tinggal di Bali pada 2004-2011.

Saat itu Iwan mengaku belum menikah dan bekerja di salah satu bar di Bali. Perkenalannya dengan Mayang Prasetyo berawal di bar tersebut. Mayang juga tinggal di Bali. Selama sekitar 7 tahun menjalin asmara, hampir semua kebutuhan Iwan dicukupi Mayang.

Berdasarkan penelusuran KORAN SINDO, Iwan dan Mayang ini kerap berfoto mesra berdua. Foto-foto itu di-upload di Facebook masing-masing. Akun Facebook milik Iwan diberi nama Rizky Brotalotar, sementara akun Facebook Mayang bernama Patricia Caramoi.

Eka Setiawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7704 seconds (0.1#10.140)