Hotel Bintang Lima dengan Desain Interior Perempuan

Jum'at, 28 November 2014 - 13:35 WIB
Hotel Bintang Lima dengan Desain Interior Perempuan
Hotel Bintang Lima dengan Desain Interior Perempuan
A A A
SURABAYA - Bagi sebagian orang ketika memilih hotel yang dilihat pertama adalah harga. Namun bagi kalangan tertentu kadang harga tidak menjadi masalah, yang penting konsep unik dan suasananya sejak serta nyaman.

Konsep hotel unik sudah ditawarkan beberapa hotel di Surabaya, termasuk Hotel Ciputra World Surabaya. Hotel yang baru diresmikan kemarin itu menawarkan konsep hotel bintang lima yang tidak hanya mewah, tetapi juga mempunyai desain interior berbeda dari kebanyakan hotel lain. Misalnya, saat masuk ke lobby hotel, para tamu akan disambut dengan aneka patung penari balet.

Uniknya, penari balet selalu ramping, tetapi yang dihadirkan justru sosok penari balet berbadan gemuk. Tampilan sosok penari balet bertubuh gemuk tidak hanya ada di lobby hotel, tetapi di setiap kamar. Hanya untuk hiasan di dalam kamar bukan berupa patung melainkan lukisan dengan berbagai pose.

“Hampir semua kamar selalu ada lukisan penari balet yang posenya berbeda- beda termasuk di loronglorong. Pokoknya semua desain menggambarkan sosok perempuan,” kata Director of Sales Hotel Ciputra World Surabaya, Dian Iskandar sambil menunjukkan beberapa desain interior di beberapa ruangan hotel.

Menurut Dian, sosok perempuan penari balet yang muncul di setiap lukisan dengan badan gemuk sengaja dipilih karena desain seperti itu tidak umum. Keunikan desain yang ditampilkan hotel baru ini tidak hanya itu. Di lantai 7 terdapat empat lukisan berukuran besar dan satu lukisan sengaja dibuat melingkar pada media sejenis kaca yang diletakkan di area bar restoran.

Lukisan tersebut tidak lagi menceritakan sosok penari balet berbadan gemuk, melainkan sosok perempuan dengan jati dirinya yang bisa dilihat dari bentuk ekspresi wajah para perempuan dalam lukisan. Lukisan-lukisan tersebut sebenarnya adalah koleksi dari Ir Ciputra sendiri, yakni owner Ciputra Group yang gemar dengan benda seni dan akhirnya meletakkan beberapa koleksi lukisan dari karya Hendro Gunawan.

Hampir semua lukisan yang ditampilkan bercerita tentang pribadi perempuan, misalnya terdapat lukisan seorang perempuan sedang bekerja, ada yang bersantai, dan masih banyak lagi. “Konsep hotel kami memang presidential dan art sehingga ada perpaduan antara homie dan dunia seni maka banyak lukisan berukuran besar yang akan menyambut tamu di ruangan ini,” katanya.

Diketahui, hotel ini mempunyai beberapa tipe kamar, yakni deluxe, superior deluxe, dan suite. Total kamar yang dimiliki, yakni 212 dengan desain interior warna yang dipilih sengaja dibuat mencolok di beberapa bagian atau kebanyakan menggunakan warna hijau, ungu dan pink magenta terutama untuk lukisan penari balet gemuk dan sofa.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7384 seconds (0.1#10.140)