Belanja Sayuran Segar diParkdale Market

Jum'at, 28 November 2014 - 11:30 WIB
Belanja Sayuran Segar diParkdale Market
Belanja Sayuran Segar diParkdale Market
A A A
Jika ingin membeli sayur dan buah-buahan segar serta jejeran bunga yang indah di Ottawa, Kanada, kunjungi saja Parkdale Market. Ini adalah pasar tradisional terbuka terbesar kedua di Ottawa yang sangat bersih dan tertata rapi sehingga nyaman untuk berbelanja.

Terletak di sudut Parkdale dan Wellington di Old Ottawa, pasar yang didirikan pada 1927 ini buka dari pagi hingga sore hari dalam seminggu.

Lebih dari 20 kios menjual berbagai aneka buah, sayur, dan bunga. Pasar kaget ini tidak mengenal musim, kecuali musim dingin. Ketika musim semi, pedagang menjual berbagai macam tanaman hijau dan bunga. Sementara saat musim panas, mereka menjual buah-buahan dan sayuran. Khusus menjelang Natal, Parkdale Market menjual berbagai perlengkapan Natal seperti pohon Natal.

Semua barang dagangan tertata rapi. Kita seperti tidak sedang berbelanja di pasar tradisional, layaknya yang terdapat di negara tercinta Indonesia karena tempatnya sangat bersih. Tidak ada sampah berserakan, apalagi bau menyengat dari sayuran atau buah yang sudah membusuk. Aneka warna dari buah-buahan terlihat sangat menggoda. Apel, jeruk, pir, melon, semangka, dan beragam jenis berry tertata rapi di rak masingmasing. Semua buah yang dijajakan masih segar, diambil langsung dari perkebunan yang letaknya tidak jauh dari Parkdale Market.

Para penjual di pasar tradisional ini adalah petani organik. Jadi, barang dagangan yang dijual sangat terjamin kualitasnya. Seperti halnya buahbuahan, sayuran di Parkdale Market juga terlihat menarik. Ada beberapa jenis sayuran yang dapat ditemukan di Tanah Air, seperti tomat, bawang bombai, brokoli, kentang, cabai, kol, buncis, mentimun, wortel, dan sawi.

Ada yang unik Jika Anda membeli sayuran di sini. Berbagai jenis sayuran yang sudah Anda pilih bakal dimasukkan ke dalam keranjang kecil, setelah itu harga akan ditaksir oleh penjual. Anda dapat memasukkan dua atau lebih jenis sayuran sesuai dengan keperluan. Berbeda dengan di Indonesia, harga ditentukan per jenis sayuran dan per kilogram. Harga sayurannya pun tidak terpaut jauh dengan harga di sini.

Dengan begitu, Anda dapat memasak makanan lezat tanpa harus membuat “kantong bolong”. Parkdale Market juga menjual aneka bunga yang sangat cantik. Bunga merah, kuning, biru, oranye, putih, ungu, pink , dan lain-lain berjajar sangat indah di kotaknya. Bagi Anda yang sangat menyukai bunga, pasti akan merasa sangat nyaman berada di tempat ini. Lokasi Parkdale Market sangat strategis.

Anda dapat menggunakan OC transpo transitway rute 12 atau 86. Bisa juga menaiki sepeda, berbelanja sambil menikmati suasana jalan di Ottawa. Bagi warga yang tinggal di Piccadilly, dapat menjangkaunya dengan berjalan kaki selama kurang lebih lima menit.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6450 seconds (0.1#10.140)