Mahasiswa Universitas Tadulako Tawuran Antarfakultas

Kamis, 27 November 2014 - 16:44 WIB
Mahasiswa Universitas Tadulako Tawuran Antarfakultas
Mahasiswa Universitas Tadulako Tawuran Antarfakultas
A A A
PALU - Tawuran antarfakultas di Universitas Tadulako Palu kembali terjadi. Mahasiswa terlibat saling serang, dengan menggunakan kayu balok, dan batu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sejumlah mahasiswa terluka.

Ketiga fakultas yang terlibat tawuran itu adalah Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi. Diduga, tawuran antarfakultas ini terjadi akibat pemukulan yang dilakukan mahasiswa Fakultas Ekonomi terhadap mahasiswa Fakultas Hukum.

Tidak terima temannya dipukuli, sejumlah mahasiswa Fakultas Teknik mendatangi Fakultas Ekonomi. Melihat fakultas mereka didatangi, beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi lebih memilih menyelamatkan diri dibanding melayani tantangan mereka.

Sebelum mahasiswa Fakultas Teknik ini mengamuk, pihak keamanan kampus dan aparat kepolisian telah lebih dahulu melakukan upaya pencegahan. Namun tidak lama berselang, tawuran pun pecah.

Namun bukan antarmahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Ekonomi. Tetapi antarmahasiswa Fakultas Teknik dengan mahasiswa Fakultas Hukum. Tawuran terjadi setelah mahasiswa dari Fakultas Teknik dilempari batu dari arah Fakultas Hukum.

Diduga, yang melakukan pelemparan batu itu adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi. Sebab jarak Fakultas Ekonomi dengan Fakultas Hukum saling berdekatan. Alhasil, aksi tawuran pun tidak dapat dihindarkan.

Mahasiswa terlibat aksi saling serang dengan menggunakan batu, dan balok kayu. Aparat kepolisian, dan keamanan kampus, serta dosen dari kedua fakultas kembali berusaha melerai mahasiswa, dan tawuran bisa dihentikan.

Kendati terjadi tawuran, aktivitas kampus tetap berjalan normal. Usai bentrok antarfakultas, perkuliahan berjalan normal kembali. Sedikitnya, dua pleton aparat kepolisian dari Polres Palu masih disiagakan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3422 seconds (0.1#10.140)