PM Australia Ikut Sedih Atas Meninggalnya Hughes

Kamis, 27 November 2014 - 16:56 WIB
PM Australia Ikut Sedih Atas Meninggalnya Hughes
PM Australia Ikut Sedih Atas Meninggalnya Hughes
A A A
SYDNEY - Pemain tim nasional kriket Australia, Phillip Hughes meninggal di rumah sakit pada Kamis (27/11), setelah dua hari koma akibat hantaman bola di pipinya. Perdana Menteri Australia, Tony Abbott pun turut berduka atas mangkatnya pemain 25 tahun itu.

"Kematiannya adalah saat yang sangat menyedihkan bagi dunia kriket dan tentu saja bagi keluarganya. Apa yang terjadi sangat menyentuh jutaan warga Australia,'' ucap Abbott dilansir telegraph.

"Usia mudanya habis akibat bermain di pertandingan nasional dan mengejutkan kita semua. Dia dicintai, dikagumi dan dihormati oleh rekan setimnya dan sekumpulan penggemar kriket," tambahnya.

Sebelumnya, kapten kriket Australia Michael Clarke, Kamis pagi, menyampaikan pernyataan duka atas nama keluarga almarhum dan rekan setim Hughes di Rumah Sakit St Vincent di Sydney.

"Kriket adalah kehidupan Phillip dan kita sebagai sebuah keluarga senang membagi kebahagiaan permainan tersebut dengan dia," kata Clarke.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua staf medis dan perawat di Rumah Sakit St Vincent dan tim medis kriket New South Wales untuk upaya besar pada Phillip," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3496 seconds (0.1#10.140)