Ahok Sudah Kirimkan Nama Cawagub ke Presiden

Kamis, 27 November 2014 - 16:25 WIB
Ahok Sudah Kirimkan Nama Cawagub ke Presiden
Ahok Sudah Kirimkan Nama Cawagub ke Presiden
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengirimkan satu nama untuk diusulkan menjadi Wakil Gubernur mendampinginya hingga 2017 mendatang.

"Saya sudah memutuskan memilih satu nama untuk diusulkan ke Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai wagub," ungkap Ahok di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014).

Ahok memastikan tidak akan memilih politikus PDIP Boy Bernadi Sadikin sebagai Wakil Gubernur (Wagub). Meski pengusulan nama itu menjadi wewenangnya, Ahok menuturkan, tetap menghormati petinggi PDIP.

Sebab partai berlambang banteng itu telah berjasa mengantarkan dirinya sebagai wakil gubernur di Pilkada 2012 lalu.

Namun, lanjut Ahok, kini aturan untuk pemilihan wagub sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1/2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota (Pilkada) bahwa pemilihan wagub itu menjadi hak prerogatif gubernur.

"Partai boleh saja merestui (nama Boy sebagai cawagub)," ungkapnya.

Belakangan ini rumor munculnya nama Boy Bernadi Sadikin akan menjadi Wagub DKI Jakarta setelah Jokowi dilantik menjadi Presiden ke-7.

Di PDIP nama yang mencuat untuk diusung sebagai wagub adalah Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Bernadi Sadikin.

Hal itu juga ditegaskan juga oleh petinggi PDIP DKI Jakarta, seperti Wakil Ketua DPD Prasetyo Edi Marsudi yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta dan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Jhonny Simajuntak.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)