Putra Syarif Hasan Tidak Ingin Ketahuan Ikut Proyek

Kamis, 27 November 2014 - 14:07 WIB
Putra Syarif Hasan Tidak Ingin Ketahuan Ikut Proyek
Putra Syarif Hasan Tidak Ingin Ketahuan Ikut Proyek
A A A
JAKARTA - Riefan Afvrian tidak ingin dirinya menjadi sorotan dalam mengikuti lelang proyek videotron di Kementerian Koperasi dan UKM yang dipimpin ayahnya, Syarifuddin Hasan.

Terdakwa perkara korupsi dana proyek pengadaan videotron itu mengakui berkas PT Imaji Media sengaja dibuat lebih lengkap saat mengikuti lelang proyek tersebut.

Bukan tanpa alasan, Rievan mendirikan PT Imaju dan mengangkat Hendra Saputra, seorang office boy menjadi direktur PT Imaji.

"Dokumen PT Imaji sengaja dibuat lebih lengkap. Kalau Imaji menang, nama saya enggak muncul di sana," kata Riefan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Hakim Ketua Nani Indrawati terus mendalami keterangan Rievan saat menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa kasus videotron.

Hakim pun mencecar apakah dirinya tahu ada proyek tesebut dari ayahnya. "Tidak Bu. Saya mencari informasi sendiri, saya mengetahui pada saat proses lelang," jawab Riefan.

"Jadi saudara mendirikan PT Imaji supaya saudara bisa ikut lelang tapi saudara tidak dicurigai ada anak menteri ikut proyek?" ucap Hakim Nani kembali bertanya.

Pria yang kerap mengenakan kaca mata gelap ini membenarkannya. "Betul," ucap Rievan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)