Eldin Apresiasi Pasar Batu Permata

Kamis, 27 November 2014 - 13:24 WIB
Eldin Apresiasi Pasar Batu Permata
Eldin Apresiasi Pasar Batu Permata
A A A
MEDAN - Kehadiran pusat pasar penjualan batu permata di Kota Medan akan memberi angin segar bagi para pecinta batu permata yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara (Sumut).

Di pasar batu ini akan dipasarkan berbagai jenis dan ragam batu, sehingga para pecinta batu nantinya bisa memilih dan mendapatkan batu-batu yang diinginkan. Tak hanya itu, pasar batu ini juga akan menambah geliat kunjungan wisata di Kota Medan.

Hal ini dikatakan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat menerima kunjungan Asosiasi Pencinta Batu Permata Sumut (APBPSU). Di antaranya Ketua Marajohan Batubara; Sekretaris MRidwandidampingipenasihat Herry Zulkarnaen Masi, di rumah dinas wali kota, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (26/11).

Eldin meminta pada pameran batu permata nanti, selain stan untuk pamerkan batu permata yang unik tersebut juga menyertakan para UMK untuk memasarkan kuliner. Ini dimaksudkan agar pameran batu permata tersebut berlangsung semarak. Jadi, nanti menjadi daya tarik para pengunjung selain pencinta dan masyarakat lainnya untuk berkunjung.

Selain itu, APBPSU juga diminta memajangkan batu permata tersebut di sejumlah hotel dan batu yang terlengkap tentunya ada di pasar batu. Menurutnya, para penjual batu permata yang tergabung dalam APBPSU harus memiliki komitmen menjaga kualitas barang yang akan dipasarkan kepada konsumen. Wali kota meminta penjual permata tidak memasarkan barang tiruan.

“Saya minta kepada APBPSU agar menjaga kualitas batu yang akan dipasarkan. Jangan kecewakan konsumen, karena sekali konsumen tertipu dengan barang palsu dia tidak akan percaya lagi. Ini akan menjatuhkan nama baik ASPBPSU,” ujar Eldin.

Ketua APBPSU, Marajohan Batubara, mengatakan, saat ini telah terbentuk APBPSU Sumut dan telah dikukuhkan pusat pasar penjualan batu permata di Grand Palladium Medan.Pada Januari 2015 akan menggelar pameran batu permata sekaligus grand opening. Pada pameran tersebut disiapkan sebanyak 300 stan dan saat ini 150 stan telah dipesan.

Menurutnya, kehadiran pasar batu permata ini di Kota Medan merupakan yang kedua di Indonesia dimana yang pertama adalah di Rawa Bening Pulau Jawa. Nantinya dalam pameran itu selain memasarkan berbagai jenis dan bentuk batu juga menampilkan blog batu dari berbagai pengrajin batu.

“Untuk mengenalkan pasar batu ini tahap awalnya kami menggelar pameran. Untuk jangka panjangnya melakukan sosialisasi dan publikasi dan target pada pameran tersebut akan mengundang 150 pedagang batu permata se-Indonesia,” ungkap Marajohan.

Lia Anggia Nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7008 seconds (0.1#10.140)