India: Tidak Ada Konflik Moral karena Beli Minyak Rusia

Rabu, 02 November 2022 - 10:45 WIB
loading...
India: Tidak Ada Konflik Moral karena Beli Minyak Rusia
Menteri Perminyakan dan Gas Alam India Hardeep Singh Puri. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - India melihat tidak ada “konflik moral” dalam mengimpor minyak Rusia meskipun ada upaya Barat untuk mengekang pendapatan Moskow.

Menteri Perminyakan dan Gas Alam India Hardeep Singh Puri menjelaskan hal itu.

Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE) mencoba membatasi perdagangan energi Rusia sebagai bagian dari sanksi yang dijatuhkan pada Moskow setelah operasi militernya di Ukraina, yang diluncurkan pada Februari.

Selama wawancara di CNN pada Senin (31/10/2022), pembawa acara Becky Anderson bertanya kepada Puri apakah India memiliki "keraguan untuk terus membeli begitu banyak" minyak Rusia.



Menteri mengoreksi Anderson dengan mengatakan minyak dari Rusia hanya menyumbang 0,2% dari impor minyaknya pada tahun keuangan 2022, yang berakhir pada 31 Maret.

“Kami masih membeli hanya seperempat dari apa yang dibeli Eropa dalam satu sore. Jadi mari kita perjelas apa perspektifnya,” ujar Puri.

Dia menambahkan pemerintah memiliki “tugas moral” untuk menyediakan energi bagi populasi besar India, terlepas dari jenis bahan bakar atau sumbernya.



Anderson bertanya apakah New Delhi melihat pembelian dari Rusia sebagai konflik moral, Puri tegaskan, “Sama sekali tidak ada. Tidak ada konflik moral.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)