Main Film, Alena Wu Tetap Pilih Nyanyi

Kamis, 27 November 2014 - 10:50 WIB
Main Film, Alena Wu Tetap Pilih Nyanyi
Main Film, Alena Wu Tetap Pilih Nyanyi
A A A
ALENA Wu baru saja tampil di film Silent Heroes . Dia begitu ketagihan saat memerankan karakter orang lain.

Namun, wanita cantik ini mengaku tidak akan meninggalkan profesinya sebagai penyanyi. Awalnya, pemilik nama asli Caroline Gunawan hanya diminta untuk buat soundtrack untuk lagu Minute of Hope yang diaransemen Popo Fauzan. Namun, pada film karya sutradara Ducho Chan ini, Alena yang berdarah Tionghoa diminta untuk memerankan Ping-Ping.

“Tokoh yang aku mainkan ini enggak jauh dari aktivitas sehariharinya. Karenanya, aku mau dan ternyata akting itu menyenangkan. Aku dapat tantangan baru. Proses penggarapannya cukup panjang dan melelahkan,” kata Alena di Plaza fX, Senayan, Jakarta, Senin (24/11).

Dunia seni peran yang baru digelutinya itu, tentu membuatnya semakin mantap melangkahkan kakinya di industri hiburan. Akan tetapi, dia tetap menomorsatukan menyanyi, dunia tarik suara yang sudah membesarkan namanya. Nama Alena mulai diperhitungkan di industri musik Indonesia setelah mencatatkan prestasinya di ajang pencarian bakat menyanyi Asia Bagus di Malaysia pada 2009. Ciri khasnya dalam bernyanyi membuatnya menjadi juara pertama.

Untuk lebih menguatkan pasar, pemilik album “Alena” ini tidak hanya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia, juga fasih melantunkan tembang berbahasa Mandarin. Beberapa karya lewat single dan album pun pernah dirilisnya.

“Hasrat aku memang di musik, karena sejak lama aku tekuni dunia ini. Jadi enggak semata-mata main film, terus melupakan karierku sebagai penyanyi,” tutur wanita kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 November 1981 ini.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4873 seconds (0.1#10.140)