Koalisi Pro Jokowi Diminta Tidak Cemaskan Interpelasi

Kamis, 27 November 2014 - 10:40 WIB
Koalisi Pro Jokowi Diminta Tidak Cemaskan Interpelasi
Koalisi Pro Jokowi Diminta Tidak Cemaskan Interpelasi
A A A
JAKARTA - Penggalangan dukungan untuk menggunakan hak interpelasi atau hak bertanya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus bergulir. Sedikitnya sudah 202 anggota Dewan yang menandatangani usulan penggunaan hak tersebut.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengingatkan agar Koalisi Indonesia Hebat (KIH) tidak perlu merasa khawatir atas pengusulan hak interpelasi.

Menurut dia, apabila pemerintah bisa menjelaskan secara detail alasan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi maka hak interpelasi terjawab. "Tentu (tidak usah khawatir)," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Fadli juga menyampaikan, KIH tidak usah takut DPR akan mengajukan hak Dewan lainnya seperti hak menyatakan pendapat setelah hak interpelasi disampaikan untuk presiden Jokowi. "Ini sebatas mempertanyakan," tegasnya.

Dengan begitu, politikus Partai Gerindra ini mengingatkan agar tidak ada kecurigaan atas pengusulan hak interpelasi tersebut. "Enggak perlu mencurigai. Itu kan hak yang diatur sejak tahun 1945," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5025 seconds (0.1#10.140)