Peran Pembina TK Diperlukan untuk Berantas Narkoba

Kamis, 27 November 2014 - 09:12 WIB
Peran Pembina TK Diperlukan untuk Berantas Narkoba
Peran Pembina TK Diperlukan untuk Berantas Narkoba
A A A
JAKARTA - Peran pembina taman kanak-kanak dinilai sangat diperlukan dalam upaya pencegahan narkoba bagi usia dini.

Hal demikian dikatakan oleh Analis Monitoring Kekambuhan Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Rusdiana dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh BNN bersama Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Indonesia (BPTKI) yang dilaksanakan di Ruang Sidang Al Ma'rifah, Masjid Istiqlal, Jakarta.

Rusdiana mengatakan, para pembina taman kanak-kanak itu adalah orang yang paling dekat dengan anak-anak.

Dengan begitu para pembina taman kanan-kanak itu dianggap mampu menjadi penyelamat generasi penerus bangsa.

Oleh karena itu, Rusdiana berharap para pembina tersebut mau berperan aktif dalam memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada anak usia dini.

"Kita memerlukan peran aktif pembina taman kanak-kanak untuk menyelamatkan generasi penerus perjuangan bangsa," ujar Rusdiana dalam keterangan tertulis, Kamis (27/11/2014).

Dia juga mengatakan selain kepada siswa taman kanak-kanak, para pembina juga dapat menyebarkan informasi mengenai bahaya narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Karena, kata Rusdiana, dalam usaha pemberantasan narkoba semua elemen harus turun tangan, termasuk masyarakat.

"Peran aktif masyarakat dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat berdampak positif dalam kelangsungan kehidupan yang lebih baik, guna mewujudkan indonesia sehat tanpa narkoba," ucapnya.

Oleh karena itu, dengan semangat kebersamaan dan sinergitas semua lini, nantinya akan berdampak positif bagi terciptanya lingkungan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Karena, nantinya masyarakat sendiri akan mau bergerak dan berpartisipasi dalam menyelamatkan korban narkoba, dan kesiapan institusi yang ditunjuk beserta tim pelaksana di lapangan menjalankan misinya juga akan semakin mudah terlaksana,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)