Kata La Nyalla Riedl Pasti Dipecat

Kamis, 27 November 2014 - 06:31 WIB
Kata La Nyalla Riedl Pasti Dipecat
Kata La Nyalla Riedl Pasti Dipecat
A A A
JAKARTA - Kebersamaan tim nasional (timnas) Indonesis dengan Alfred Riedl dipastikan tamat jika Indonesia gagal di Piala AFF 2014. Kepastian itu disampaikan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla M Mattalitti, terkait terseok-seoknya skuad Garuda dipersaingan Grup A.

Mimpi Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF untuk kali pertama diambang musnah. Hal itu terjadi setelah Indonesia tidak bisa berbuat banyak di dua laga Grup A. Diawali saat bermain imbang, 2-2, kontra Vietnam, Sabtu (22/11), mimpi buruk berlanjut setelah dipermalukan Filipina empat gol tanpa balas tiga hari berselang.

Kedua hasil buruk itu, membuat posisi Riedl sebagai arsitek tim Indonesia bergoyang hebat. Pelatih berpaspor Austria itu sebelumnya sempat menyatakan akan meninggalkan timnas Indonesia jika gagal di Piala AFF tahun ini.

Penegasan soal masa depan Riedl pun, secara tegas disampaikan BTN. “Riedl pasti mundur, tapi semuanya harus selesai dulu (perjalanan Indonesia di Piala AFF 2014. Yes, tamat sudah (jika gagal di Piala AFF 2014),” tulis La Nyalla, lewat pesan singkatnya kepada media ini, Rabu (26/11).

Indonesia bertengger di peringkat 3 klasemen Grup A dengan satu poin. Filipina memuncaki klasemen dengan enam angka, sedangkan tuan rumah Vietnam di bawahnya setelah meraup empat poin. Indonesia akan menghadapi Laos di laga pamungkas, Jumat (28/11) sedangkan Vietnam bentrok dengan Filipina di waktu yang sama.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9985 seconds (0.1#10.140)