Madrid Jaga Rekor Sempurna

Kamis, 27 November 2014 - 05:41 WIB
Madrid Jaga Rekor Sempurna
Madrid Jaga Rekor Sempurna
A A A
BASEL - Real Madrid sukses menjaga rekor sempurna tanpa pernah sekalipun menelan kekalahan sepanjang babak fase grup, usai menekuk tuan rumah Basel dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di St. Jakob-Park, Basel, Kamis (27/11) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Los Blancos -julukan Madrid- dipersembangkan sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Madrid yang ingin memastikan jadi juara grup, langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Skuat besutan Carlo Ancelotti perlahan mulai mendominasi, namun hingga pertengahan babak pertama belum ada gol tercipta. Usaha Madrid akhirnya berbuah hasil dimenit ke 35, saat pergerakan Benzema tidak mampu dihentikan barisan pertahanan tuan rumah.

Pemain asal Prancis itu memberikan umpan terarah untuk kemudian diteruskan Ronaldo yang dalam kondisi bebas di depan gawang. Madrid sementara unggul 1-0. Unggul lebih dulu membuat Madrid semakin nyaman membangun serangan, tapi skuat asuhan Carlo Ancelotti sepertinya tidak ingin terlalu ngotot.

Duet Isco dan Kroos di lini tengah, terlihat sangat mendominasi. Meski begitu Madrid tidak lantas Madrid langsung menyerang, mereka terlihat lebih sabar membangun serangan. Hingga turun minum skor 1-0 cukup membuat Madrid mengamankan babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Basel yang dalam kondisi tertinggal coba terus mengejar. Derlis Gonzales coba melepaskan tembakan keras dari jarak 20 yard, tapi masih dapat diamankan kiper Madrid, Navas. Terus ditekan, Madrid tidak tinggal diam dan sempat mendapatkan beberapa peluang berbahaya. Sayang hingga peluit panjang berbunyi tidak ada tambahan gol tercipta.

Madrid membawa pulang tiga poin untuk mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan lima belas poin dari lima pertandingan. Sementara Basel tetap di posisi kedua dengan enam poin ditempat ketat Liverpool dengan empat poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Arbeloa, Varane, Sergio Ramos, Coentrao; Kroos, Isco, James; Bale, Ronaldo, Benzema.

Basel (4-5-1): Vaclik; Degen, Schar, Suchy, Safari; Gonzalez, Elneny, Frei, Zuffi, Gashi; Embolo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5755 seconds (0.1#10.140)