Operasi Zebra di Depok akan Fokus pada Angkot Ngetem

Kamis, 27 November 2014 - 03:15 WIB
Operasi Zebra di Depok akan Fokus pada Angkot Ngetem
Operasi Zebra di Depok akan Fokus pada Angkot Ngetem
A A A
DEPOK - Operasi Zebra yang serentak digelar mulai Rabu (26/11/2014) di Kota Depok akan difokuskan pada penindakan angkutan umum (angkot) yang berhenti atau ngetem sembarang tempat yang menyebabkan jalanan menjadi macet.

Pasalnya, angkot ngetem menjadi penyumbang terbanyak dalam kemacetan di Kota Depok. "Untuk itu kami akan melakukan operasi dan langsung melakukan tilang ditempat sebagai langkah penindakan," kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Kompol Sri Hartatik, Rabu (26/11/2014).

Biasanya, angkot banyak terlihat ngetem di beberapa titik. Yaitu Gang Kober, Universitas Gunadarma, Margo City, serta Simpangan Depok Sukmajaya.

"Selain itu juga akan digelar operasi di sepanjang Jalan Raya Bogor hingga KM 38. Karena kawasan itu rawan kecelakaan motor karena belum ada separator sekaligus minimnya lampu penerangan jalan," paparnya.

Razia ini, kata Sri, digelar selama dua pekan di beberapa titik di Depok. Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polresta Depok sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada pengendara.

"Lebih banyak kepada penindakan, sisanya pencegahan dan teguran kepada para pengendara bermotor," timpal Sri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)