Nurdin Halid: DPD I dan II Golkar Sepakat Dukung Ical

Rabu, 26 November 2014 - 20:39 WIB
Nurdin Halid: DPD I dan II Golkar Sepakat Dukung Ical
Nurdin Halid: DPD I dan II Golkar Sepakat Dukung Ical
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Nurdin Halid buka-bukaan perihal dukungan 34 DPD I terhadap pencalonan kembali Aburizal Bakrie (Ical) menjadi Ketua Umum pada Musyawarah Nasional ke-IX Partai Golkar di Bali 30 November mendatang.

Pria yang didapuk sebagai Steering Commitee (SC) Munas Bali itu mengatakan, seluruh ketua DPD I dan DPD II telah sepakat mendukung Ical dalam Munas IX mendatang.

"Dalam setiap kompetisi politik pasti ada dukung mendukung. DPD I dan II sudah menyampaikan dukungan kepada Pak ARB," kata Nurdin di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (26/11/2014).

Nurdin pun meminta agar pemberian dukungan DPD kepada Ical ini tidak dibesar-besarkan. Pada kesempatan itu, dia pun mengajak semua unsur di dalam Partai Golkar untuk belajar dengan rival politiknya, PDIP, yang secara aklamasi menyerahkan kembali kursi ketua umumnya kepada Megawati Soekarnoputri.

"Kita bisa belajar dari PDIP yang memberikan mandat kursi ketua umum kepada Megawati dengan aklamasi. Langkah ini juga bagian dari instrumen demokrasi," kata Nurdin.

Ditemui terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham pun menyambut positif pernyataan dukungan terhadap Ical itu. Ia mengatakan, Ical selaku ketua umum tentu juga akan menyambut baik aspirasi dari kawan-kawan di daerah.

"Itu proses yang terjadi. Saya selaku Sekjen mengatakan, tak ada alasan bagi Pak ARB menolak dukungan yang disampaikan oleh ketua-ketua DPD ini," kata Idrus.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)