Golkar Terpecah, JK Hubungi Ical dan Agung Laksono

Rabu, 26 November 2014 - 20:19 WIB
Golkar Terpecah, JK Hubungi Ical dan Agung Laksono
Golkar Terpecah, JK Hubungi Ical dan Agung Laksono
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengaku sudah berkomunikasi dengan kedua belah pihak yang sedang berkonflik, yakni Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono. JK menghubungi keduanya untuk mencari solusi dari konflik yang sedang terjadi menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-IX.

JK mengatakan telah meminta Ical untuk menjamin Munas nantinya bisa berjalan secara demokratis, transparan, dan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai.

"Yang kedua, dengan cara sistem pemilihannya yang katakanlah harus dengan voting yang tertutup, apapun caranya, kapanpun. Tentu saya suruh bicara tadi Ical, panjang lebar, bahwa harus dia menjamin itu terjadi," kata JK di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (26/11/2014).

Sekadar diketahui, para calon ketua umum Partai Golkar yang merupakan pesaing Aburizal Bakrie (Ical) membentuk Presidium Penyelamat Partai Golkar (P3G).

Anggota P3G itu Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Zainuddin Amali, Agun Gunandjar, Agus Gumiwang, Laurence Siburian, Yoris Raweyai, Zainal Bintang dan Ibnu Munzir. Sementara Ketua P3G adalah Agung Laksono.

Sementara, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang, Agun Gunandjar adalah pesaing Ical dalam perebutan kursi Ketua Umum.

Misi utama mereka adalah menyelenggarakan Munas ke-IX Partai Golkar di Jakarta pada paling lambat Januari 2015. Sementara calon incumbent, Ical beberapa waktu yang lalu menegaskan Munas akan dilaksanakan di Bali, 30 November hingga 3 Desember 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4753 seconds (0.1#10.140)