Eldin Minta Fly Over Jamin Ginting Segera Dituntaskan

Rabu, 26 November 2014 - 14:00 WIB
Eldin Minta Fly Over Jamin Ginting Segera Dituntaskan
Eldin Minta Fly Over Jamin Ginting Segera Dituntaskan
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, kemarin, meninjau fly over Jalan Letjen Jamin Ginting Simpang Pos Medan untuk melihat sejauh mana kesiapan pembangunan jembatan layang yang bertujuan mengurai kemacetan lalu lintas acap terjadi di kawasan itu.

Saat melakukan peninjuauan, orang nomor satu di Kota Medan itu turut didampingi Kepala Dinas Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan dan Camat Medan Johor Khoiruddin Rangkuti serta sejumlah lurah. Peninjauan dilakukan seusai wali kota menghadiri acara Hari Guru ke- 69 di SMP Negeri 38 Jalan Marelan VII dan SMP Negeri 39 Jalan Yong Panah Hijau Medan. Setibanya di jembatan layang di ujung Jalan Ngumban Surbakti, wali kota berjalan kaki mengecek fly over yang proses pembangunannya tinggal tahap finishing.

Mantan Sekda Koda Medan itu berjalan kaki menelusuri jembatan layang sampai ujung yang masuk Jalan Abdul Haris Nasution. Setelah selesai mengecek kondisi jembatan layang, wali kota kemudian memeriksa taman yang ada di bawah jembatan layang. Dari pengamatan tersebut, wali kota memberikan masukan kepada pihak PT Wika selaku developer pembangunan jembatan fly over Jamin Ginting dan Camat Medan Johor agar ada sejumlah penambahan.

“Saya berharap agar finishing secepatnya dirampungkan sehingga jembatan layang ini dapat dioperasikan. Insya Allah dengan pengoperasian jalan layang ini, kemacetan yang selama ini terjadi di kawasan Simpang Pos dapat diurai dan diatasi sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengemudi kendaraan bermotor,” kata Eldin.

Kehadiran wali kota pun mendapat apresiasi warga sekitar. Sambil menyalami wali kota, mereka pun berharap jembatan layang segera dioperasikan. Pasalnya, mereka sudah jenuh menghadapi kemecetan. Apalagi kemecetan itu sangat mengganggu aktivitas jualan mereka yang umumnya membuka usaha dagangan di rumah.

Terpisah, Safety Healhty and Environmental Officer Proyek Fly Over Jamin Ginting, Dudi Setiawan mengatakan, pengerjaan proyek fly over sudah mencapai 95% dan siap bila ingin segera diresmikan.

“Sekarang tinggal bangun taman di jalan. Kami sebagai kontraktor pelaksana kalau sudah di suruh mau diresmikan akan kami segerakan. Sejauh ini, saya rasa sudah memenuhi syaran untuk diresmikan,” katanya.

Lia Anggia Nasution/ Irwan Siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4165 seconds (0.1#10.140)