Ribuan Buruh Lumpuhkan Batam

Rabu, 26 November 2014 - 12:28 WIB
Ribuan Buruh Lumpuhkan Batam
Ribuan Buruh Lumpuhkan Batam
A A A
BATAM - Bagi warga Batam yang ingin melewati Jalan A Yani, Jalan S Parman, dan Jalan R Suprapto, sebaiknya mencari jalan alternatif. Karena jalan-jalan itu ditutup demo buruh, sejak pagi hingga kini.

Dalam aksinya, massa buruh pertama berkumpul di simpang Panbil Mukakuning. Kemudian, mereka bergerak menuju Kantor Wali Kota Batam. Sepanjang jalan yang dilalui massa buruh tertutup bagi pengguna jalan.

Irfan, salah seroang pengendara yang nekad melewati jalur itu mengaku terjebak. Dirinya tidak tahu jika jalan-jalan itu akan dilaksanakan demo buruh. Hingga dirinya tidak mengambil jalan alternatif.

Alhasil, dirinya terpaksa harus berhenti di simpang Kampung Salak Mukakuning, karena jalan ditutup. Dia dari Batuaki menuju Kabil, untuk menjumpai seseorang. Namun sampai di Mukakuning, perjalanannya terhenti akibat jalan diblokir.

"Jalan di tutup, tidak bisa lewat, padahal mau ada janji," kata Irfan, kepada wartawan, Rabu (26/11/2014).

Menurutnya, aktivitas ribuan buruh ini sangat mengganggu warga. Apalagi aksi tersebut tidak diketahui sebelumnya. Hingga banyak warga yang terjebak gara-gara aksi ribuan buruh ini.

"Sebagian warga mimilih untuk memutar balik perjalanannya, dari pada harus menunggu jalan ini di buka. Sangat mengganggu sekali, tidak bisa ngapa-ngapain," ungkapnya.

Hal serupa juga dirasakan warga lainnya. Lina, pengguna jalan lainnya mengatakan, semua buruh sudah berkumpul di simpang Panbil dan menutup seluruh akses jalan. "Semua buruh berkumpul di sini, jadi akses jalan ditutup," katanya.

Pantauan di lapangan, sejumlah kawasan industri di Mukakuning lumpuh total, seperti Batamindo, dan Panbil. Semua pintu masuk ditutup dengan kawat berduri dan dijaga ketat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)