Fan Page Media Komunikasi dengan Fans

Rabu, 26 November 2014 - 12:09 WIB
Fan Page Media Komunikasi dengan Fans
Fan Page Media Komunikasi dengan Fans
A A A
PENYANYI atau band memang bebas memanfaatkan fitur fan page Facebook sebagai bagian dari promosi mereka.

Namun, banyak yang kurang sadar atau kurang memaksimalkan fitur ini. Karena itu, Facebook Indonesia mulai mendorong grup band Indonesia seperti Ungu dan Geisha untuk menggunakan fitur fan page sebagai jembatan komunikasi antara band dan penggemarnya. Pada Senin (17/11) silam, misalnya, grup Ungu melakukan sesi tanya jawab langsung kepada fans mereka melalui halaman fan page.

”Suka duka seperti apa yang sering ungu alami selama perjalanan karir, dan apa harapan Ungu terhadap cliquers—sebutan fans Ungu—disaat sudah vakum atau berhenti dari dunia entertainment?” tanya Angga Setiawan asal Bogor. Hanya dalam beberapa menit, jumlah pertanyaan yang ada di menu Q&A itu mencapai ratusan. Selain Ungu, Geisha yang baru saja meluncurkan video klip bertajuk 1/2 Hatiku Tertinggal mengajak fans untuk meninggalkan pertanyaan kepada mereka pada bagian komen dari video klip tersebut dan dijawab langsung dalam bentuk video pada Senin (17/11) kemarin.

Memanfaatkan layanan sosial media seperti ini adalah keniscayaan bagi sebuah band untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan penggemar mereka. Sosial media membuat interaksi antara band dan penggemar menjadi tidak berjarak.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)