145 Peserta Masuk, 103 Lulus

Rabu, 26 November 2014 - 11:54 WIB
145 Peserta Masuk, 103 Lulus
145 Peserta Masuk, 103 Lulus
A A A
PROGRAM XL Future Leaders yang dihelat sejak 2012 dianggap sukses, dan oleh PT XL Axiata Tbk (XL) diteruskan hingga sekarang.

Tahun ini, program tersebut memasuki angkatan ketiga. Sebanyak 145 telah dikerucutkan dari 12.000 pendaftar, siap mejalani program hingga dua tahun ke depan. Sementara 103 peserta Future Leaders sebelumnya telah dianggap lulus. ”Kami harap mereka yang telah lulus dapat menularkan dan mengaplikasikan ilmu, pengalaman serta pengetahuan yang mereka dapat,” ujar Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi. XL Future Leaders ini semacam bootcampbagi mahasiswa pilihan.

Tujuannya membimbing mahasiswa tersebut untuk dapat menjadi pemimpin. XL Future Leaders angkatan pertama mendapat berbagai pelatihan life skill, soft skill, membuat program komunitas, serta terjun langsung ke masyarakat. Bahkan, angkatan pertama telah membuat 33 proyek komunitas. Mulai melatih masyarakat Pulau Mandangin Madura membuat website, penyulingan air bersih untuk penduduk di sekitar Sungai Martapura Kalimantan, berbagai pelatihan bahasa Inggris di sejumlah daerah, serta pelatihan manajemen usaha kecil.

Di XL Future Leaders 3, pihak XL juga membuka kelas di Makassar. Ini karena banyaknya peserta XL Future Leaders 3 yang berasal dari kawasan timur Indonesia yaitu, Sulawesi dan Kalimantan. Dengan demikian, mereka bisa lebih dekat menjangkau kelas yang tersedia.

Danang arradian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)