Qualcomm Halo Hadir di Ajang Balap Mobil Listrik Formula E

Rabu, 26 November 2014 - 12:13 WIB
Qualcomm Halo Hadir di Ajang Balap Mobil Listrik Formula E
Qualcomm Halo Hadir di Ajang Balap Mobil Listrik Formula E
A A A
JAKARTA - Qualcomm, perusahaan teknologi nirkabel dan konektivitas seluler, menghadirkan Qualcomm Halo. Sebuah teknologi baru pengisi daya nirkabel pertama kali di Asia pada ajang balap mobil bertenaga listrik FIA Formula E Championship seri kedua di Putrajaya.

Teknologi baru pengisi daya nirkabel (Wireless Electric Vehicle Charging / WEVC) Qualcomm Halo dihadirkan Qualcomm di Formula E untuk memastikan keterisian daya BMW i8s sebagai kendaraan safety car, dan BMW i3s sebagai kendaraan medis sekaligus kendaraan ekstraksi saat sedang bertugas.

Keempat mobil tersebut khusus dimodifikasi untuk memungkinkan pengadopsian teknologi Qualcomm Halo, mampu mengisi daya tanpa kabel dan memenuhi standar keamanan dan teknis.

Pada musim 2014/2015, kontribusi Qualcomm adalah pengisian daya mobil keamanan dan medis secara nirkabel. Untuk tahun 2015/2016. Nantinya sistem pengisian daya nirkabel ini akan tersedia pula bagi mobil balap bertenaga listrik di Formula E.

"Teknologi nirkabel memiliki masa depan yang sangat penting dalam kejuaraaan kami, dan juga bagi mobil bertenaga listrik secara umum," ujar Alejandro Agag, selaku CEO Formula E.

Agag mengutarakan, Qualcomm Halo membuat pengisian daya mobil bertenaga listrik semakin praktis, mudah dan sebagai pendukung utama teknologi ramah lingkungan.

"Qualcomm meyakini bahwa mobil listrik yang efisien dan lebih ramah lingkungan merupakan jawaban bagi kebutuhan transportasi masa depan," ungkapnya dalam keterangan terulis kepada Sindonews, Rabu (26/11/2014).

Saat ini, setidaknya 10 juta kendaraan dari 16 produsen di seluruh dunia telah mengadopsi teknologi Qualcomm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)