Bekasi Catat 54 Titik Banjir

Rabu, 26 November 2014 - 04:50 WIB
Bekasi Catat 54 Titik Banjir
Bekasi Catat 54 Titik Banjir
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi mencatat ada 54 titik banjir di kota berjuluk Kota Patriot ini. Pemkot Bekasi mengklaim siap menghadapi potensi banjir pada musim hujan kali ini.

Kesiapan menghadapi banjir tersebut dengan disiagakanya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dengan banjir kiriman dari Bogor.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan,sudah mempersiapkan potensi banjir di beberapa titik rawan banjir yang berada diwilayahnya.

”Kami siap menghadapi banjir kali ini, kami siagakan semua jajaran kami untuk sigap datangnya banjir,” katanya di Pemkot Bekasi, Selasa 25 November kemarin.

Menurutnya, di Kota Bekasi terdapat 54 titik banjir yang di antaranya berada di Kecamatan Jatiasih sebanyak 10 titik, Bekasi Selatan 8 titik, Rawalumbu 5 titik.

Bekasi Timur 9 titik, Bekasi Utara 3 titik, Bekasi Barat 6 titik, Pondok Melati 2 titik, Medan Satria 3 titik dan Mustikajaya 2 titik.

Persiapan menghadapi banjir kali ini, kata diam dengan merawat dan memperbaiki tanggul dan drainase

Rahmat meminta masyarakat Bekasi untuk bersabar dan pemerintah terus mengupayakan banjir yang terjadi di wilayahnya bisa segera teratasi.

Minimal pada tahun 2016 mendatang tidak ada banjir menerjang wilayahnya.”Pengentasan banjir dilakukan secara bertahap,” paparnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5786 seconds (0.1#10.140)