Kesenian Betawi Diminta Dipamerkan di Italia

Rabu, 26 November 2014 - 00:34 WIB
Kesenian Betawi Diminta Dipamerkan di Italia
Kesenian Betawi Diminta Dipamerkan di Italia
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Indonesia di Italia meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengirimkan tim kesenian dan kuliner khas Jakarta untuk diperlihatkan ke masyarakat Italia.

Duta Besar Indonesia untuk Italia August Parengkuan meminta agar Jakarta dapat memperkenalkan budaya kesenian dan makanan Betawi di Italia.

Menurut August, di negara yang terkenal dengan pizza-nya ini kesenian Indonesia ternyata mendapat tempat yang bagus.

"September lalu kita menggelar masakan Indonesia dan ternyata animo masyarakat Italia sangat besar. Jadi kami minta tolong ke

Pak Gubernur untuk mengirimkan tim ke Italia, kalau memungkinkan menjajakan makanan Betawi selama seminggu di sana," ujar August Parengkuan usai menemui Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa 25 November kemarin.

Rencananya acara ini akan terselenggara sekira antara bulan April dan atau sampai Juni mengingat cuaca pada bulan itu baik.

"Bayangkan 66 tahun hubungan Italia dan Indonesia, jadi saya kira memperkenalkan DKI sebagai Ibu Kota dan misi kebudayaan Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Ahok menyambut baik rencana Dubes Indonesia untuk Italia untuk melihat peluang apakah ada UMKM atau budaya yang bisa saling ditukar.

"Ngapain studi banding habiskan uang, mending dalam tanda kutip kita bisa memanfaatkan dubes kita," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)