Khamenei: Iran Tak Akan Bertekuk Lutut pada Barat

Selasa, 25 November 2014 - 20:20 WIB
Khamenei: Iran Tak Akan Bertekuk Lutut pada Barat
Khamenei: Iran Tak Akan Bertekuk Lutut pada Barat
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei kembali melemparkan pernyataan yang dapat membuat kuping para pemimpin negara Barat panas. Khamenei menyatakan, negara-negara Barat tidak akan mampu membuat Iran mengikuti apa yang mereka inginkan.

Melansir Al Arabiya, Selasa (25/11/2014), pernyataan Khamenei tersebut dimaksudkan pada perundingan nuklir antara Iran dengan lima negara kekuatan dunia, di mana dalam perundingan terbaru belum ditemukan titik temu, yang membuat perundingan kembali diperpanjang hingga tujuh bulan ke depan.

"Soal masalah nuklir, Amerika Serikat dan negara-negara kolonialis Eropa berkumpul dan menerapkan seluruh upaya mereka untuk membawa Republik Islam bertekuk lutut, tetapi mereka tidak bisa dan mereka tidak akan pernah bisa," ucap Khamenei.

Khamenei sejauh ini telah mendukung upaya perundingan nuklir dengan lima kekuatan dunia. Keputusan perpanjangan tersebut juga dipercaya dilakukan atas persejutuan dari Khamenei dan juga pemimpin Iran lainnya.

Iran sendiri terus membantah, bahwa teknologi nuklir yang mereka kembangkan tidak ditujukan untuk kebutuhan militer. Negara tersebut selalu mengatakan, teknoligi nuklir mereka ditunjukan untuk kebaikan, untuk perkembangan energi, dan bukan untuk senjata.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)