Subhan Naik Podium Lagi

Selasa, 25 November 2014 - 12:10 WIB
Subhan Naik Podium Lagi
Subhan Naik Podium Lagi
A A A
MEDAN - Pereli Subhan Aksa sukses naik podium pada Kejurnas Rally 2014 putaran II seri IV yang digelar di perkebunan Lonsum Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, kemarin.

Pereli Sulawesi Selatan tersebut, bersama navigatornya Hade Mboi, melanjutkan dominasi dan menjadi yang tercepat di 9 SS (special stages /trayek khusus) berjarak tempuh 200 km dengan waktu overall 3 jam, 3 menit, 40,4 detik. Sebelumnya Subhan sukses mengamankan status juara pada putaran I di lokasi yang sama. Sementara rekan satu timnya di FBRT, Akbar Hadianto, berada di urutan kedua dengan catatan waktu terpaut 11 menit 28,2 detik.

Pereli Sumut pasangan Benny Lautan/Edwin Nasution sukses merebut posisi podium ketiga setelah menyelesaikan balapan di urutan ketiga dengan catatan waktu 3:15:36,9 atau terpaut 11 menit 56,5 detik dari perolehan waktu Subhan. Akbar Hadianto yang pada hari pertama masih berada di peringkat keempat, berhasil naik dua posisi untuk mengakhiri lomba sebagai runner-up . Dia berhasil menggeser posisi Benny Lautan serta pereli DKI MBM Boyke yang pada posisi akhir harus tergusur ke urutan keenam.

Pereli Sumut lain Dian AP Harahap/A Syauki finis di urutan keempat, diikuti Erwin Mancha/Maman Aruman di peringkat kelima. Sementara andalan Sumut di Grup GR2, pasangan Eddy WS dan Syariful Adil yang membela tim TSA Indocafe Delium, finis di urutan kedelapan overall untuk merebut gelar juara di kelompok ini. Keduanya yang membesut Suzuki SX4 ini, mengungguli pereli Malaysia Kenneth Koh/Karamjit Singh yang finis di posisi ke-10.

Peringkat ketiga GR2 diraih pereli asal Kaltim Ronald Nirwan/Alex Ayal yang menyelesaikan lomba di posisi ke-11 di depan pereli muda Sumut pasangan Arji dan Uche. Arji merebut posisi runner-up kelas GR 2.2 di belakang Kenneth Koh, serta di depan pereli asal DKI Mago Sarwono. Gelar juara grup N15 juga menjadi milik pereli Sumut, setelah pasangan M Agha Novrian/Amril AS finis di depan Weykman/M Ravy.

Tercatat 22 dari 25 peserta menyelesaikan balapan, yang juga menjadi seri kejuaraan internasional Tri Nations Rally 2014 putaran II ini. Ketua Pengprov IMI Sumut Ijeck mengatakan, pagelaran Kejurnas Rally 2014 yang dipadu dengan Kejurnas Sprint Rally 2014 Seri IV berjalan sukses.

Rally yang secara rutin digelar pihaknya menjadikan pereli luar negeri tertarik ambil bagian. Dia berharap ajang yang sama tahun depan lebih banyak menarik pereli luar negeri lainnya untuk ambil bagian.

Haris Dasril
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)