Indonesia Lebih Bagus dari Filipina

Selasa, 25 November 2014 - 07:06 WIB
Indonesia Lebih Bagus dari Filipina
Indonesia Lebih Bagus dari Filipina
A A A
HANOI - Timnas Indonesia yakin bisa lumpuhkan dalam laga kedua Grup A, AFF Suzuki Cup 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11) sore. Arsitek skuad Garuda, Alfred Riedl mengatakan Filipina merupakan lawan yang kuat, kendati demikian Riedl yakin tim asuhannya lebih bagus dari Filipina.

Di bawah asuhan Alfred Riedl, Timnas memiliki pengalaman menghadapi Filipina pada semifinal AFF Cup 2010 lalu. Dua kali Indonesia menang dengan skor masing-masing 1-0.

Tetapi laga itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini karena Filipina tidak bisa menjamu Indonesia di kandang sendiri karena tidak memiliki stadion yang memenuhi standar kelayakan AFF.

"Kami rasa Filipina sekarang lebih kuat daripada saat 2010 lalu. Pada 2010, kami menghadapi mereka dua kali di kandang. Pertandingan nanti pasti akan berjalan sulit. Hampir sama seperti 2010, Filipina punya para pemain dengan postur tinggi. Kami tak sabar menghadapi Filipina,"ujar Riedl dalam keterangan persnya di Hanoi, Senin (24/11).

Pelatih asal Austria ini menilai sebelum laga kemarin, kondisi para pemain Filipina lebih bagus daripada timnya. Namun, pada pertandingan nanti, ia yakin bisa lebih baik dari mereka.

"Tim terbaik sementara ini adalah Vietnam yang telah kami hadapi. Filipina memang bermain bagus (melawan Laos), tetapi tidak luar biasa. Kami punya peluang 50-50 melawan Filipina. Tetapi, saya tetap yakin kami adalah tim yang lebih bagus,"tegas Riedl.

Di laga perdana Sabtu (22/11) lalu, Filipina menang telak 4-1 atas Laos. Sementara Timnas Indonesia menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 2-2.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5676 seconds (0.1#10.140)