Kapolda Instruksikan Tindak Tegas Geng Motor

Senin, 24 November 2014 - 22:50 WIB
Kapolda Instruksikan Tindak Tegas Geng Motor
Kapolda Instruksikan Tindak Tegas Geng Motor
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan meningkatkan kembali patroli di Ibu Kota terkait maraknya aksi kekerasan yang dilakukan geng motor. Polda pun akan melakukan tindakan tegas terhadap geng motor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, mengantisipasi kembali terjadinya aksi kekerasan geng motor, seluruh jajaran mulai dari Polsek hingga Polres untuk kembali meningkatkan patroli khususnya terhadap kelompok-kelompok bermotor yang terlihat mencurigakan.

"Kita sudah memiliki peta lokasi rawan, di lokasi tersebut nantinya akan kami lakukan peningkatan patroli," kata Rikwanto kepada wartawan Senin (24/11/2014).

Rikwanto membantah, kecolongan terhadap dua kasus kekerasan kelompok bermotor. Menurutnya, petugas di lapangan sudah melakukan antisipasi dengan mendata kelompok bermotor yang ada di seluruh wilayah.

Namun, dari pendataan tersebut ada beberapa kelompok yang timbul secara sepontan dan melakukan aksi kekerasan.

"Kelompok kemarin itu tidak terorganisir, mereka memang sengaja melakukan konvoi," ujarnya.

Dia menegaskan, polisi akan mengambil tindakan tegas seandainya ada kelompok bermotor yang melakukan aksi atau tindakan kriminal di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kapolda sudah perintahkan anggota di lapangan untuk mengambil tindakan tegas, karena apa yang mereka lakukan sudah tidak bisa ditolerir lagi," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4580 seconds (0.1#10.140)